Pemain Timnas polo air putra mengangkat Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari setelah memastikan meraih medali emas di New Clark City Aquatic Center, Filipina, (Antara/SIGID KURNIAWAN)
Pemain Timnas polo air putra mengangkat Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari setelah memastikan meraih medali emas di New Clark City Aquatic Center, Filipina, (Antara/SIGID KURNIAWAN)

Keberhasilan Polo Air Putra Diharapkan Bisa Memotivasi Cabang Lain

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Riyan Ferdianto • 30 November 2019 11:21
Manila: Timnas polo air putra menyumbang medali emas pertama SEA Games 2019 untuk Indonesia. Hal itu dipastikan setelah Timnas polo air putra berhasil menduduki puncak klasemen dengan mengalahkan Malaysia 14-7, sementara tuan rumah Filipina ditahan imbang Singapura dengan skor 6-6.
 
Indonesia memulai perjalannya dengan bermain imbang 6-6 pada laga perdana menghadapi Filipina. Pada pertandingan kedua, Indonesia membungkam Thailand dengan skor 17-12.
 
Pada laga ketiga, Indonesia membekap favorit juara Singapura dengan skor 7-5. Pada partai terakhir, pasukan Milos Sakovic menjungkalkan Malaysia dengan skor 14-7.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berkat raihan tiga kemenangan dan satu kali imbang, Indonesia memuncaki klasemen dengan koleksi tujuh poin, unggul empat poin atas Filipina yang berada di peringkat kedua dengan empat poin dari tiga laga. Meski Filipina menang atas Malaysia di laga terakhir, mereka tetap tak bisa mengejar raihan angka Indonesia.
 
"Alhamdulillah, bersyukur atas medali emas yang diraih Tim Polo Air Putra Indonesia. Selamat atas kerja keras tim. Ini sejarah 42 tahun ikut polo air di SEA Games sejak 1977 berhasil meraih medali emas. Semoga emas pertama untuk kontingen Indonesia bisa menjadi motivasi cabang lain meraih emas," ujar Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie.
 
Hal senada diungkapkan Manajer Tim, Reva Deddy Utama, yang terus memotivasi atlet dari awal hingga akhir. "Alhamduliilah, polo air putra bisa memberikan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia, serta memberikan medali pertama polo air Indonesia setelah menunggu 42 tahun. Dan ini juga berkat perjuangan pemain serta pelatih yang bagus menerapkan strategi," jelas Reva.
 
"Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung tim polo air Indonesia. Kita berhasil menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia dan membuat sejarah untuk polo air Indonesia. Terima kasih," ucap Ridjkie Mulia.
 
Video: Arsenal Resmi Memecat Unai Emery
 

 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif