Eki Febri Ekawati. (Martin BUREAU / AFP)
Eki Febri Ekawati. (Martin BUREAU / AFP)

Eki Febri Gagal Sumbang Emas SEA Games 2019

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 10 Desember 2019 17:45
New Clark City: Eki Febri Ekawati gagal mempertahankan status sebagai juara bertahan tolak peluru putri SEA Games 2019. Itu terjadi karena Lemparannya kalah jauh dari atlet Thailand, Areerat Intadis.
 
Pertandingan cabang olahraga (cabor) atletik nomor tolak peluru berlangsung di Stadion Atletik New Clark City, Filipina, Selasa 10 Desember. Karena kalah bersaing, Eki harus terima meraih perak.
 
Catatan waktu antara Eki dengan Intadis berselisih cukup jauh. Eki berada di urutan dua dengan jarak lemparan 15,08m, sedangkan Intadis mencapai 15,80m. Athima Saowaphaiboon asal Thailand mendapat perunggu dengan jarak lemparan 13,36m.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelatih tolak peluru Indonesia Ong Kok Hin menyebutkan pencapaian Eki masih jauh dari lemparan terbaiknya, yakni 15,60m. Tapi sekalipun itu terwujud, Eki tetap kalah dari Intadis.
 
Eki menjadi tumpuan untuk menambah medali emas Indonesia pada hari terakhir SEA Games 2019. Kendati demikian, tetap mustahil untuk mengatrol posisi Indonesia yang kini terperosok di urutan empat. (ANT)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif