NEWSTICKER
Sekertaris Umum (Sekum) KONI Papua Kenius Kogoya. (Foto: medcom.id/Roylinus Ratumakin)
Sekertaris Umum (Sekum) KONI Papua Kenius Kogoya. (Foto: medcom.id/Roylinus Ratumakin)

PON Papua 2020

KONI Papua Menargetkan 78 Medali Emas di PON 2020

Olahraga tuan rumah pon 2020 pon 2020
Roylinus Ratumakin • 19 Februari 2020 14:33
Jayapura: Menyandang status tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua menargetkan masuk dalam lima besar atau meraih minimal 78 medali emas.
 
Sekertaris Umum (Sekum) KONI Papua Kenius Kogoya mengatakan, berbagai strategi sudah diupayakan pihak KONI untuk meraih target tersebut dengan melakukan persiapan demi persiapan kepada para atlet yang akan diturunkan pada PON nanti.
 
“Langkah pertamanya adalah menghitung persentase target berdasarkan klasifikasi cabang olahraga (cabor), yaitu cabor terukur, beladiri, permainan, penilaian dan beregu,” kata Kenius Kogoya pada Rabu 19 Februari 2020 di Jayapura.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kenius juga optimistis para atlet Papua bisa meraih 78 medali. Jumlah tersebut menurut Kenius adalah target minimal yang dicanangkan oleh pihaknya dari 768 nomor yang akan dipertandingkan.
 
“Kami targetkan 78 medali emas. Nomor dan siapa atletnya itu rahasia. Perinciannya 78 medali emas itu kami targetkan dari cabor terukur sebanyak 29 medali emas, beladiri 20 medali emas, permainan 18 medali emas, penilaian 8 medali emas dan beregu 3 medali emas,” ujarnya.
 
Kata Kenius, ada beberapa strategi lain yang akan dipatok oleh pihaknya untuk mewujudkan target lima besar tersebut. Di antaranya adalah verifikasi dan rekrutmen atlet, pemetaaan target setiap cabor serta pengawasan dan pengendalian Pusat Pembinaan dan Pelatihan Provinsi Papua (Puslatprov) secara efektif, efisien dan tepat sasaran.
 
Sebagai gambaran, Papua menjadi tuan rumah PON setelah mengalahkan lima kandidat lainnya, yaitu Jawa Tengah, Aceh, Bali, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.
 
Ketua KONI Papua, Lukas Enembe mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan diri jelang perhelatan PON di Papua, mulai dari trasnportasi, akomodasi, hingga keamanan pada saat penyelenggaraan multievent empat tahunan tersebut digelar.
 
Video: Kericuhan Suporter di Laga Persebaya VS Arema FC
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif