Ali Budimansyah (kanan) saat masih menjadi pebasket Pelita Jaya Jakarta. (ANTARA/Rosa Panggabean)
Ali Budimansyah (kanan) saat masih menjadi pebasket Pelita Jaya Jakarta. (ANTARA/Rosa Panggabean)

Perbasi Pilih Ali Budimansyah sebagai Pelatih Timnas 3x3 Putra

Olahraga olahraga bola basket
Kautsar Halim • 19 April 2019 03:17
Timnas bola basket 3x3 putra sudah terbentuk. Jajaran pelatih hanya tinggal melakukan seleksi untuk menemukan pemain yang tepat.
 
Jakarta: Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) mengumumkan sosok pelatih kepala tim nasional bola basket 3x3 putra, Kamis 18 April. Pilihan mereka jatuh kepada Ali Budimansyah.
 
Saat menjalankan tugasnya Ali akan dibantu oleh pelatih fisik Edy Suganda, fisioterapis Muhamad Iqbal dan trainer Haivan Mohamad. Kemudian, terdapat Darsono yang menjadi ofisial tim.

Klik:Meski Paling Bersinar, Herry IP Tetap Evaluasi Hendra/Ahsan


Selain kepala pelatih, Perbasi juga menunjuk Iskandarsyah Rama Datau sebagai manajer timnas 3x3 putra. Kemudian, keenam pemain yang akan diseleksi mengikuti SEA Games 2019 juga sudah diumumkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keenam pemain yang dipanggil adalah Rizky Effendi (Stapac Jakarta), Kevin Yonas Argadiba Sitorus (Satria Muda Pertamina Jakarta), M. Reza F. Guntara (Prawira Bandung), Danny Ray (Prawira), Yerikho Christphor Tuasela (Pacific Caesar Surabaya) dan M. Irman (NSH Jakarta). Nama-nama lama seperti Rivaldo Tandra maupun Vincent Rivaldi Kosasih tidak dipanggil.
 
Para pemain yang disebutkan di atas bakal disaring lewat sesi latihan dan berbagai event, salah satunya turnamen 3x3 Piala FIBA Asia di Tiongkok pada 23-27 Mei mendatang. Kemudian, Kevin Moses dari Bogor Siliwangi dan Reggie William Mononimbar dari Pelita Jaya Basketball
Jakarta bakal ikut membantu sesi latihan. (ANT)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif