Hari Ini Para Atlet Berprestasi Terima Bonus
Atlet Lawn Bowls Indonesia Kacung (kedua kiri) dan Julia Verawati (kedua kanan) berpose seusai menerima medali Asian Para Games 2018 di lapangan hoki GBK, Jakarta. (Foto: ANTARA/Dhemaz Reviyanto)
Jakarta: Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto memastikan para atlet yang telah berhasil meraih prestasi dalam Asian Para Games 2018 mendapatkan haknya hari ini. Jumlah bonus yang akan diberikan sama dengan yang diperoleh atlet berprestasi di Asian Games 2018.

"Seperti yang disampaikan Menpora kemarin, insyaallah menjelang siang sekitar pukul 11.00 WIB di Istana Bogor Presiden Jokowi berkenan memberikan bonus kepada peraih medali dan nonmedali," ujarnya melalui sambungan telepon dalam Metro Pagi Primetime, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Gatot menjamin pemerintah tidak membedakan soal bonus yang akan diberikan kepada para atlet. Bahkan pemberian bonus sebelum perhelatan Asian Para Games 2018 usai juga menjadi salah satu komitmen pemerintah.


"Ini komitmen kami sebagai penghargaan kepada atlet berprestasi. Yang belum berprestasi juga diberikan bonus apresiasi dan penghargaan," ungkapnya.

Menjelang penutupan, Indonesia berada di peringkat 6 dengan raihan 33 medali emas, 42 perak, dan 48 perunggu. Gatot mengatakan Indonesia masih berharap dapat mengumpulkan pundi-pundi medali di hari terakhir Asian Para Games terutama dari cabang olahraga yang tersisa.

Prestasi yang diraih pada Asian Para Games 2018 diharapkan menjadi tumpuan para atlet untuk dapat terus berprestasi di event-event olahraga dunia lainnya.

"Kurang lebih ada 170 atlet yang akan hadir menerima bonus berikut pelatih dan ofisial. Jumlah ini belum termasuk yang masih bertanding di venue. Bonus untuk atlet yang masih bertanding tetap akan diberikan," jelasnya.





(MEL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id