Lalu Muhammad Zohri bersama tim estafet putra Indonesia saat tampil di Asian Games 2018 lalu (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Lalu Muhammad Zohri bersama tim estafet putra Indonesia saat tampil di Asian Games 2018 lalu (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Lalu Muhammad Zohri Cs akan Ikut Kejuaraan Asia

Olahraga atletik kejurnas atletik
Rendy Renuki H • 06 Maret 2019 13:02
Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan mengirimkan enam sprinter ke ajang Asian Athletics Championship 2019 di Qatar April mendatang. Keenam sprinter itu merupakan atlet berprestasi yang dimiliki PASI saat ini.
 
Mereka adalah Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, Adi Ramli, Joko Kuncoro Adi, dan Moch Bisma. Keenam sprinter tersebut dipilih mewakili Indonesia berdasarkan catatan waktu yang diperoleh.
 
"Keenam atlet itu dipilih berdasarkan kemampuan dan catatan waktu mereka. Untuk sementara ini di tingkat nasional mereka terbaik," kata pelatih atletik pelatnas Eni Nuraini dilansir Antara, Rabu 6 Maret.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zohri Cs nantinya akan bertanding di nomor lari estafet 4x100 meter. Selain itu, tiap sprinter Tanah Air itu juga akan turn di nomor perorangan.
 
"Karena sudah mendekati lomba, kami saat ini melakukan persiapan khusus teknik pertukaran," sambung mantan atlet renang penyumbang medali pada Asian Games 1962 tersebut.
 
Ia menjelaskan, catatan waktu estafet para atletnya selama latihan saat ini baru berkisar 39,5 - 39,6 detik. Sedangkan pada Asian Games 2018 lalu, rekor estafet putra Indonesia mencatat waktu 38,77 detik, berada di belakang tim Jepang peraih medali emas dengan torehan waktu 38,16 detik.
 
"Target kami tidak untuk memecahkan rekor, tapi mendekati prestasi terbaik," pungkasnya.
 
Kejuaraan Asian Athletics Championship 2019 ini, lanjut Eni, akan menjadi kompetisi tim atletik Indonesia merebut poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.
 

 

(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif