Maria Sharapova (Foto: AFP/Olga Maltseva)
Maria Sharapova (Foto: AFP/Olga Maltseva)

Operasi Bahu, Sharapova Absen Di Miami Open

Olahraga tenis maria sharapova miami open
Patrick Pinaria • 28 Februari 2019 22:13
Maria Sharapova sudah hampir empat pekan tidak bermain. Sejak ia mundur dari turnamen St. Petersburg Open 2019.
 
California
: Maria Sharapova dipastikan absen di Miami Open 2019. Petenis asal Rusia tersebut harus fokus pada pemulihan bahunya yang sudah dioperasi.
 
Sharapova sudah tidak bermain sejak Januari karena cedera bahu. Tepat saat turnamen St. Petersburg Open 2019 bergulir. Saat itu, ia mengundurkan diri dari turnamen pada babak kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sharapova akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi bahu. Pascaoperasi, ia pun harus beristirahat lama untuk fokus pemulihan bahunya.

Baca: Kata Ni Ketut/Rizki Amelia Jelang Melawan Unggulan Jepang


Hal itu membuatnya harus kehilangan kesempatan tampil sejumlah turnamen. Salah satunya adalah di Miami Open 2019 yang bergulir pada 19 Maret. Sebelumnya, ia juga absen dalam turnamen BNP Paribas Open (6-17 Maret).
 
"Saya telah berjuang dengan nyeri bahu sejak musim panas lalu," tulis Sharapova di akun media sosial Instagram miliknya.
 
"Selama 10 minggu pasca AS Terbuka, saya fokus untuk pengobatan dan pemulihan pundak usai dilakukan pembedahan akibat adanya robekan labrum kecil. Meskipun pundak saya menguat, tetapi tidak membantu dengan rasa sakit yang masih terasa," tulis Sharapova.

Baca: Mick Schumacher Semakin Dekat dengan Alfa Romeo


Gara-gara absen di sejumlah turnamen, Sharapova pun harus mengalami penurunan peringkat di ranking WTA. Saat ini, ia turun ke posisi ke-29 dengan 1716 poin.
 
Prestasi Sharapova memang sudah meredup dalam lima tahun terakhir. Terutama untuk turnamen Grand Slam. Terakhir kali, gelar Grand Slam diraih Sharapova di French Open 2014.
 
Setelah itu, Sharapova tidak mampu memenangkan gelar di turnamen Grand Slam. Pencapaian terbaiknya adalah meraih semifinal di Wimbledon 2015. (Ant)
 

Video: Sorak Sorai Suporter Sambut Timnas U-22
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif