Maskot Taiwan Excellence, Fu Bear, menyambut para pelari dan pengunjung. (Foto: Istimewa)
Maskot Taiwan Excellence, Fu Bear, menyambut para pelari dan pengunjung. (Foto: Istimewa)

Taiwan Excellence Happy Run 2025 Terselenggara Makin Meriah di Jakarta

Kautsar Halim • 19 Juni 2025 22:32
Jakarta: Taiwan Excellence Happy Run 2025 kembali bergulir dengan penuh kemeriahan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu 15 Juni. Event ini terselenggara berkat kerja sama International Trade Administration (TITA), Ministry of Economic Affairs, dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), 
 
Sambil memperingati 10 tahun penyelenggaraan event, Taiwan Excellence Happy Run 2025 menorehkan pencapaian gemilang dengan 5.000 kuota pendaftaran yang terisi penuh hanya dalam 30 menit. Hal ini menegaskan popularitas acara yang terus meningkat serta kuatnya eksistensi merek Taiwan Excellence di Indonesia.
 
Bruce Hung, Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia, menjelaskan bahwa Taiwan Excellence Happy Run yang sudah terselenggara sejak 2014 bukan sekadar ajang lari. Namun, sekaligus juga menjadi momen untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia dengan Taiwan.

"Taiwan Excellence Happy Run adalah simbol persahabatan Taiwan-Indonesia dan sebuah platform untuk menampilkan inovasi Taiwan dalam bidang kesehatan, keberlanjutan, dan gaya hidup,” ujar Bruce Hung dalam keterangan resminya.
 
Sementara itu, Amy Hsiao selaku Direktur Kantor Cabang TAITRA di Jakarta”, menyatakan, "Tahun ke-10 (penyelenggaraan) ini merepresentasikan satu dekade keterlibatan mendalam dengan masyarakat Indonesia. Kami berharap acara ini terus menjadi jembatan yang menghubungkan merek-merek Taiwan dengan konsumen lokal. Dengan hadirnya Fu Bear dalam Happy Run di Indonesia, dapat memperkenalkan produk-produk berkualitas tinggi Taiwan kepada khalayak global," ujar Amy Hsiao.
 
Mengomentari tentang maskot baru ini, Amy Hsiao menjelaskan bahwa Fu Bear, yang merupakan Beruang Formosa dari Taiwan, dipilih karena melambangkan keceriaan dan keramahan. Karakter ini diharapkan dapat menjadi representasi hubungan yang erat antara Taiwan dengan seluruh dunia, termasuk Indonesia.
 
"Meski terlihat lucu dan imut, Fu Bear sesungguhnya melambangkan inovasi teknologi dari Taiwan. Kami berharap masyarakat Indonesia bisa mengenal teknologi Taiwan melalui Fu Bear, yang kami harapkan juga dapat mempererat hubungan antara kedua negara,” ujarnya.
 
Menambah kemeriahan dan interaksi, maskot Taiwan Excellence, Fu Bear, menyambut para pelari dan pengunjung, sekaligus mempromosikan kampanye global “Go Healthy with Taiwan”.
 
Sebagai bagian dari perkenalan maskot Taiwan Excellence terbaru yaitu Fu Bear, Taiwan Excellence meluncurkan "Gimme 5 Campaign" untuk menampilkan citra Fu Bear yang antusias dan membina koneksi global.  Demi memperkuat relevansinya dengan pasar lokal, Taiwan Excellence juga mengumumkan rencana kolaborasi antara Fu Bear dengan IP Character Indonesia di tahun ini.
 
Inisiatif Hijau Cermin Dedikasi Taiwan Menuju Masa Depan Berkelanjutan
 
Untuk pertama kalinya, Taiwan Excellence bermitra dengan Greeneration Foundation dari Indonesia untuk mempromosikan keberlanjutan melalui Seminar Lingkungan dan Lokakarya Kerajinan Daur Ulang, yang mengedukasi para peserta tentang daur ulang plastik dan gaya hidup sadar lingkungan. Fu Bear turut bergabung dalam lokakarya untuk berinteraksi dengan para peserta, menyoroti dedikasi Taiwan terhadap keberlanjutan.
 
Sebagai wujud nyata kepedulian sosial, Taiwan Excellence dan Bank CTBC berkolaborasi lebih jauh dengan Greeneration Foundation untuk mendukung pelestarian lingkungan melalui penerapan manajemen sampah yang berkelanjutan. Menanggapi meningkatnya volume sampah di Indonesia, kolaborasi ini menjadi sebuah langkah konkret untuk menjawab tantangan lingkungan, melindungi ekosistem, serta menjaga keberlanjutan bagi generasi mendatang. 
 
Sebagai simbolisasi dari komitmen ini, Taiwan Excellence, Bank CTBC, dan Greeneration Foundation melakukan seremoni pembuatan Eco Roster yang inovatif, terbuat dari bahan daur ulang sampah plastik.
 
Menampilkan Inovasi dan Pengalaman Budaya
 
Paviliun Taiwan Excellence menampilkan lebih dari 47 produk peraih penghargaan dari 14 merek Taiwan, termasuk Acer, Acerpure, Delta Electronics, PX, Victor, Tokuyo, Aromase, Ta-Da Chair, TEAMGROUP, Thermaltake, Transcend, Merida, MSI dan SHRD. Kategori produk yang ditampilkan meliputi elektronik konsumen, teknologi kesehatan, peralatan olahraga, dan produk gaya hidup pintar. Banyak pengunjung menyatakan minat yang besar untuk mencoba atau membeli produk-produk Taiwan setelah merasakannya secara langsung.
 
Acara ini juga menghadirkan stan dari Taipei Economic and Trade Office dan Taiwan Tourism Administration, serta area kuliner khas dan pengalaman budaya Taiwan, yang memberikan pengunjung gambaran holistik tentang gaya hidup, inovasi, dan keramahan Taiwan. Para sponsor utama seperti STARLUX Airlines, bersama dengan EVA Air, China Airlines, dan CTBC Bank, memainkan peran kunci dalam mendukung acara ini dan memperkuat kehadiran Taiwan di pasar Indonesia.
 
Pada 2025, Taiwan Excellence Happy Run tidak hanya mencetak rekor pendaftaran dalam hitungan menit, tetapi juga berhasil menyampaikan nilai merek “Best Made in Taiwan” melalui interaksi multifaset di bidang olahraga, amal, perlindungan lingkungan, dan pertukaran budaya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(KAH)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan