Peresmian rumah pintar yang dibangun Seadoo Club Indonesia di Kepulauan Seribu, Sabtu (30/11) (Ist)
Peresmian rumah pintar yang dibangun Seadoo Club Indonesia di Kepulauan Seribu, Sabtu (30/11) (Ist)

Komunitas Jetski Bangun Rumah Pintar di Kepuauan Seribu

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 30 November 2019 19:04
Jakarta: Seadoo Club Indonesia, komunitas bagi pecinta olahraga jetski melaksanakan program kepedulian terhadap masyarakat dengan membangun sebuah rumah pintar di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.
 
Dalam peresmiannya, Anindya Kusuma Putri selaku Brand Ambasador Seadoo Club Indonesia mengatakan bahwa SCI mencoba berkontribusi secara langsung kepada masyarakat Kepulauan Seribu, lantaran lokasi tersebut menjadi tempat favorit bagi para pecinta jetski di Jakarta.
 
"Ya jadi rumah pintar SCI ini, awalnya dilakukan penggalangan dana oleh Seadoo Club Indonesia, kita ingin berkontribusi untuk Kepulauan Seribu, salah satunya di Pulau Panggang karena kan kita sering main jetski kan di Pulau Seribu," kata Anindya di lokasi, Sabtu 30 November.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


SCI melakukan penggalangan dana kepada member atau anggota Seadoo Club Indonesia serta komunitas pecinta jetski pada beberapa waktu lalu.
 
Dimana, hasil dari penggalangan dana tersebut di salurkan untuk membantu warga di daerah Kepulauan Seribu melalui sarana pendidikan seperti Rumah Pintar SCI ini.
 
Adapun fasilitas yang didapat dalam Rumah Pintar SCI ini adalah PAUD, Perpustakaan, dan taman bermain.
 
"Kita melihat antusiasme dari ibu-ibu di pulau panggang yang mereka jiwa sosialnya tinggi, mereka ingin membuat PAUD. Kenapa? karena mereka concern dengan masa depan anak-anak di Pulau Seribu," kata Anin.
 
"Ya harapannya dengan adanya Rumah Pintar SCI ini anak-anak di Pulau Panggang bisa belajar dengan nyaman, dengan semangat," bebernya.
 
Berkenaan pula dalam rangka Bulan Dana Palang Merah Indonesia Kep Seribu, Seadoo Club Indonesia juga menyumbangkan dana sejumlah 70jt untuk PMI Kep Seribu yang di terima oleh perwakilan PMI Kep Seribu
 
Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan bahwa Rumah Pintar SCI yang dibangun oleh Seadoo Club Indonesia merupakan bangunan PAUD pertama yang dimiliki oleh masyarakt di Pulau Panggang.
 
Ia menuturkan, meski sudah ada beberapa sekolah PAUD namun semuanya belum ada yang memiliki gedung sendiri.
 
Ia berharap, dengan adanya Rumah Pintar SCI kali ini anak-anak di Pulau Panggang Kepulauan Seribu bisa belajar dengan lebih nyaman lagi dan bersemangat.
 
"Kita beri judul ini Rumah Pintar, ini adalah sarana untuk belajar anak-anak PAUD, ada perpustakaan nya, kemudian nanti ada semacam home theater kecil untuk memberi edukasi terhadap masyarakat, begitu juga disamping itu ada ruang masih terbuka, itu kita akan jadikan taman, untuk tempat berkumpul nya warga masyarakat disini" kata Husein.
 
"Jadi, Rumah Pintar ini sebetulnya, sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, karena itu dia nanti multifungsi, terutama fungsi utama nya untuk pendidikan anak. Dengan adanya gedung rumah pintar ini, nanti mereka akan belajar dengan menetap di sini, jadi lebih nyaman lah," pungkasnya.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif