Komentar Pelatih Tunggal Putri Usai Gagal Raih Emas
Suasana pertandingan Leani Ratri Oktila kontra Hefang Cheng. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Leani Ratri Oktila gagal meraih emas Asian Para Games di klasifikasi SL 4, Jumat 12 Oktober. Leani dikalahkan wakil Tiongkok Hefang Cheng pada pertandingan di Istora Senayan Jakarta.

Ia dikalahkan Hefang lewat pertarungan ketat rubber game 21-19, 18-21, dan 13-21. Hasil itu membuat Leani harus puas meraih medali perak dari nomor tunggal putri SL 4.

Namun, hasil itu masih diapresiasi pelatih tunggal putri para bulu tangkis Yunita Ambar Wulandari. Menurutnya, nomor tunggal putri klasifikasi SL 4 memang tidak ditargetkan meraih emas di Asian Para Games 2018.


"Evaluasi saya dia sudah berusaha maksimal. Intinya dia memang tidak ditargetkan emas, tapi dia memang sudah maksimal dan memang sebelumnya nomor tunggal tidak ditargetkan emas," ujar pelatih yang karib disapa Ambar saat jumpa pers usai pertandingan.

Baca: Leani Ratri Harus Puas Raih Perak di Tunggal Putri


Ia pun menilai, jika penampilan pebulu tangkis Tiongkok lebih baik pada pertandingan final. Menurutnya, Hefang memiliki mental dan fisik yang lebih stabil ketimbang Leani.

"Pemain Tiongkok memiliki mental kuat dan fisik yang juga bagus. Saya rasa dia lebih baik, karena pernah mengalahkan rekan senegaranya yang menjadi unggulan pada semifinal," kata Ambar.

Kekalahan ini, kata Ambar, takkan berpengaruh kepada penampilan Leani di nomor ganda putri klasifikasi SL 3/SU 5. Leani akan kembali tampil berduet dengan Khalimatus Safiyah di final ganda putri melawan Hefang Cheng/Huihui Ma sore nanti.

"Saya rasa atlet kami sudah profesional. Atlet para biasa bertanding tiga nomor sekaligus. Biasanya kalau sudah kalah mereka siap menang di nomor berikutnya. Strateginya percaya diri saja, yakin saja," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Peran Relawan di Asian Para Games 2018



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id