Asian Para Games 2018

Ketua INAPGOC Kehabisan Kata dengan Prestasi Tim Para Catur Indonesia

Kautsar Halim 12 Oktober 2018 12:51 WIB
olahraga
Ketua INAPGOC Kehabisan Kata dengan Prestasi Tim Para Catur Indonesia
Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari meninjau venue cabor para catur. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Jakarta: Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, kehabisan kata-kata dengan performa tim para catur Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Itu terjadi karena dia kagum dengan pencapaian tim para catur Indonesia.

Para catur merupakan salah satu cabang olahraga yang menjadi ladang medali emas Indonesia. Sementara ini, Indonesia sudah menyumbang enam emas lewat cabor tersebut, dan itupun masih bisa bertambah sekitar empat keping lagi pada sore hari ini.

"Enggak tahu mau bicara bagaimana lagi. Soalnya para catur ini sudah beri warna prestasi kita di Asian Para Games 2018. Semua pemain di sini sangat bersemangat dan tertantang," kata Okto dalam kunjungannya ke venue para catur Asian Para Games 2018 di Cempaka Putih Sport Hall, Jumat 12 Oktober.


"Kalau olahraga yang lain, saya sudah teriak-teriak beri dukungan di sini. Tapi, berhubung ini cabor para catur, saya terpaksa, sssttt," tambah Okto sambil menempelkan telunjuk di mulut sebagai simbol tidak boleh berisik.

Berbeda dengan cabor lain, suasana pertandingan di para catur memang dijaga ketenangannya demi menjaga konsentrasi para atlet. Oleh karena itu, jarang ada pengunjung juga yang datang meskipun tiket masuk sudah digratiskan.

Baca: Jaenal Aripin Rebut Perak Atletik


Kendati demikian, Okto masih menyempatkan diri berbincang-bincang ringan dengan beberapa pemain Indonesia yang bakal bertanding. Senyum hangat dan bangga terpancar dari wajah atlet dan Okto ketika perbincangan itu terjadi.

"Tadi, saya juga sudah berbicara dengan para atlet. Insyaallah mereka bisa membuat prestasi kita makin baik. Peringkat Indonesia memang sudah melebihi target. Tapi kami doakan untuk bisa lebih lagi," kata Okto.

Okto mengunjungi venue para catur untuk memastikan pelaksanaan turnamen berlangsung dengan baik. Selain menyemangati atlet, dia juga meninjau para volunteer dan bagian administrasi venue. Setelah para catur, rencananya Okto akan mengunjungi venue wheelchair tennis, velodrome, lawn ball dan para renang.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Peran Relawan di Asian Para Games 2018



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id