Tim nasional futsal Indonesia saat berlaga di Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Thailand. (ANTARA/HO/AFF-FAT)
Tim nasional futsal Indonesia saat berlaga di Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Thailand. (ANTARA/HO/AFF-FAT)

SEA Games 2021

Timnas Futsal Indonesia Berbagi Poin dengan Vietnam

Olahraga futsal SEA Games 2021 Hanoi
Kautsar Halim • 11 Mei 2022 18:28
Jakarta: Timnas futsal Indonesia menahan imbang Vietnam dengan skor 1-1 pada laga pembuka SEA Games 2021 di Ha Nam, Vietnam, Rabu 11 Mei. Itu terjadi setelah Syauqi Saud Lubis mencetak gol balasan dengan kaki kirinya.
 
Indonesia langsung para pemain andalan sejak menit pertama, termasuk “pivot” Evan Soumilena, flank Ardiansyah Runtuboy dan Firman Adriansyah serta “anchor” Muhammad Rizky Xavier. Tapi, mereka sudah kebobolan sejak menit kedua gegara gol Nguyen Minh Tri.
 
Permainan agresif sudah ditunjukkan Indonesia untuk mengejar ketertinggalan pada sisa waktu babak pertama. Tapi, anak-anak asuh pelatih asal Iran Mohammad Hashemzadeh itu tetap kesulitan menembus pertahanan Vietnam hingga turun minum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masihtertinggal 0-1 pada babak kedua, Indonesia berinisiatif tampil lebih menyengat dan itu membuat penjaga gawang Vietnam Ho Van sibuk. Dia berkali-kali harus berjibaku menahan bola dari tendangan-tendangan pemain Indonesia seperti Muhammad Rizki Xavier, Marvin Alexa dan Ardianysah Runtuboy.
 
Hingga menginjak menit ke-33, tembok pertahanan Vietnam akhirnya runtuh juga dengan aksi individu Syauqi Lubis yang mengelabui pemain lawan dan menuntaskannya dengan tendangan keras kaki kiri untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.
 
Setelah itu, Indonesia tampil makin percaya diri tapi selalu gagal melakukan penyelesaian akhir dengan sempurna, termasuk dengan sepakan Samuel Eko Tampubolon yang masih melebar pada menit-menit akhir.
 
Hasil imbang 1-1 ini membuat Indonesia dan Vietnam berbagi poin dan harus terima berada di bawah Thailand yang sedang memuncaki klasemen sementara cabor futsal putra SEA Games 2021. Sebelumnya, Thailand berhak atas tiga poin karena sukses menundukkan Malaysia dengan skor 6-2.
 
Malaysia sendiri berada di posisi terakhir atau kelima, sedangkan Myanmar yang belum bertanding ada di peringkat keempat. Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Myanmar pada Sabtu 14 Mei pukul 13.00 WIB.
 
Cabor futsal SEA Games 2021 dimainkan dalam format “round-robin” yang akan mempertemukan semua negara peserta. Setelah itu, tim dengan poin terbanyak bakal keluar sebagai juara atau peraih medali emas. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif