Anthony Ginting ditatang wakil Denmark Anders Antonsen di perempat final tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo. Foto: AFP/Pedro Pardo
Anthony Ginting ditatang wakil Denmark Anders Antonsen di perempat final tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo. Foto: AFP/Pedro Pardo

Primetime News

Anthony Ginting Vs Chen Long, Pertandingan Semifinal Perang Psikologis

Olahraga Bulu Tangkis Olimpiade 2020 Anthony Sinisuka Ginting Olimpiade Tokyo 2021
MetroTV • 01 Agustus 2021 02:46
Jakarta: Atlet tunggal putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses melesat ke babak semifinal setelah mengalahkan pemain asal Denmark Anders Antonsen. Di babak semifinal, Ginting akan melawan pemain senior asal China, Chen Long pada Minggu, 1 Agustus 2021.
 
Ginting mengangkat kembali sejarah dengan menjadi pebulu tangkis tunggal putra yang menduduki babak semifinal Olimpiade setelah 17 tahun lalu. Mantan Pebulu Tangkis Nasional Luluk Hadiyanto menyatakan, pertandingan di babak semifinal akan menjadi perang psikologis bagi kedua pemain.
 
"Chen Long bukan pemain baru di perbulutangkisan dunia. Dia pernah meraih medali Olimpiade 2016. Ini partai yang sangat dengan perang psikologis," kata Luluk dalam tayangan Primetime News Metro TV pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Data Badminton World Federation (BWF) mencatat, pertemuan terakhir kedua pemain adalah ketika berlaga di ajang BWF 2019. Pertemuan ini dimenangkan oleh Ginting dalam straight game dengan skor 21-15 dan 21-15.
 
"Secara head to head dan pertemuan terakhir unggul, Ginting memiliki kans yang lebih besar dari Chen Long," jelas Luluk.
 
Luluk menjelaskan, Ginting harus menerapkan permainan menyerang yang luar biasa dengan berbagai kejutan. Ia optimistis, pemain kelahiran Cimahi ini dapat memberikan yang terbaik dan melangkah ke babak final Olimpiade Tokyo 2020.
 
"Sejak awal harus menekan lawan terlebih dahulu dan itu lah modal utama Ginting. Tidak boleh kendor ketika menghadapi seorang Chen Long," ujar Luluk.
 
Luluk berharap, Ginting dapat mengukir sejarah yang sama layaknya Taufik Hidayat, peraih medali emas cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra di Olimpiade Athena, Yunani pada tahun 2004 silam. (Nadia Ayu)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif