Naomi Osaka. (JOSE JORDAN / AFP)
Naomi Osaka. (JOSE JORDAN / AFP)

Naomi Osaka Angkat Bicara Soal Penundaan Olimpiade Tokyo

Olahraga tenis olimpiade 2020
Gregorius Gelino • 29 Maret 2020 11:52
Tokyo: Petenis Jepang, Naomi Osaka, angkat bicara soal penundaan Olimpiade Tokyo. Meski kecewa, Osaka mengaku mendukung keputusan Perdana Menteri Shinzo Abe dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang menunda Olimpiade hingga 2021.
 
Sebelumnya, otoritas Jepang dan IOC sepakat menunda pagelaran Olimpiade, yang sejatinya diadakan pada Juli hingga Agustus 2020. Hal ini merupakan dampak pandemi virus korona (covid-19) yang menerpa sebagian besar negara peserta Olimpiade.
 
Akibatnya, sejumlah cabang olahraga menutup tempat latihan dan para atlet yang akan tampil di Olimpiade tak punya persiapan yang cukup. Selain itu, berbagai turnamen internasional juga terpaksa disetop karena pandemi covid-19.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semua orang tahu seberapa besar arti Olimpiade bagi saya dan seberapa bangganya saya untuk bisa berpartisipasi di kampung halaman sendiri. Tentu saja saya kecewa karena tidak bisa digelar tahun ini," tulis Osaka lewat akun Twitter pribadinya.
 
"Tapi kita akan lebih kuat pada 2021. Saya mendukung keputusan berani Perdana Menteri Abe dan IOC 100 persen. Olahraga akan menyatukan kita lagi dan selalu ada bagi kita, tapi tidak untuk saat ini," lanjutnya.
 
"Ini waktunya semua orang dari semua negara, latar belakang, dan ras untuk bekerja sama menyelamatkan sebanyak mungkin nyawa yang kita bisa. Bagi saya itu adalah semangat Olimpiade," tambah Osaka menutup.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif