Ketua Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) Koni Papua, Brigjen TNI Irham Waroihan. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)
Ketua Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) Koni Papua, Brigjen TNI Irham Waroihan. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)

Wabah Virus Korona

Atlet PON Papua Negatif Korona Setelah Jalani Rapid Test

Olahraga tuan rumah pon 2020 Virus Korona pon 2020
Roylinus Ratumakin • 09 April 2020 14:58
Jayapura: Atlet Papua yang sedang melakukan pemusatan latihan Pekan Olahraga Nasional (PON) sebagian besar telah menjalani rapid test.
 
Para atlet dan pelatih yang menjalani rapid test bukan saja yang berada di Jayapura, tetapi juga di beberapa provinsi di pulau Jawa.
 
Ketua Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) Koni Papua, Brigjen TNI Irham Waroihan mengatakan, dari laporan tim medis yang melakukan pemeriksaan hasilnya semua negatif.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami bersyukur bahwa dari laporan sementara atlet kami semua hasilnya negatif, baik yang training camp di Jayapura maupun di luar Papua,” kata Irham, Kamis, 9 April 2020 di Jayapura.
 
Menurutnya, hingga saat ini tim medis Puslatprov KONI Papua masih melakukan pemeriksaan bagi atlet yang ada di pulau Jawa.
 
"Masih ada kurang lebih 5 cabor (cabang olahraga) di pulau Jawa yang sedang dilakukan pemeriksaan. Harapan kami, hasilnya negatif juga,” ujarnya.
 
Walaupun hasil pemeriksaan negatif, kata Irham, dirinya berharap kepada para atlet tetap melakukan social distancing selama covid-19 masih merebak.
 
“Social distancing harus diambil demi kebaikan para atlet dan staf pelatih selama melakukan training camp,” katanya.
 
Wakil Ketua Puslatprov KONI Papua, Kolonel Kav. Donova Pri Pamungkas mengatakan, untuk memastikan atlet Papua bebas dari covid-19, Puslatprov KONI Papua langsung membentuk Tim Monitoring dan Evakuasi (Monev) Kesehatan guna memeriksa langsung kondisi atlet PON yang sementara melakukan pemusatan latihan di Pulau Jawa, Bali dan Makassar.
 
Tim Monev kesehatan ini telah diberangkatkan sejak Rabu 25 Maret 2020 lalu. Tim Monev Kesehatan Puslatprov, kata Donova terdiri dari empat orang dokter dan 12 paramedis.
 
“Tim ini akan melaksanakan tugas selama dua minggu,” kata Donova.
 
Video: Son Heung-Min akan Jalani Wajib Militer
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif