Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

Olimpiade Ditunda, NOC Pastikan Pelatnas Tetap Jalan

Olahraga olimpiade 2020
Rendy Renuki H • 26 Maret 2020 09:20
Jakarta: Olimpiade 2020 Tokyo resmi ditunda penyelenggarannya. Namun Presiden National Olympic Committe (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari memastikan Pelatnas tetap berjalan.
 
Penundaan Olimpiade 2020 menurutnya bukan menjadi alasan penghentian Pelatnas. Justru penundaan ini dinilainya menjadi peluang bagus mempersiapkan para atlet lebih maksimal.
 
"Pelatnas yang sudah dilaksanakan, akan terus dilaksanakan. Penundaan ini akan memberikan peluang latihan lebih banyak lagi," kata pria yang karib disapa Okto, Rabu 25 Maret.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Insya Allah semakin meyakinkan kita untuk mendapatkan hasil lebih maksimal dari Olimpiade 2016 Rio," sambungnya.
 
Ia pun mengatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah soal Pelatnas yang terus berjalan. Pasalnya penundaan Olimpiade 2020 membuat Pelatnas berjalan lebih lama.
 
Sehingga membutuhkan alokasi dana yang lebih dari perhitungan awal. NOC baru akan menghadap pemerintah setelah mendapatkan informasi lengkap dari Komite Olimpiade Dunia (IOC) terkait penundaan.
 
"Kami akan berkoordinasi dengan tiga kementerian (Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan). Karena dengan penundaan ini pasti akan ada konsekuensi anggaran dan biaya," pungkasnya.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif