Mike Tyson (James Gilbert / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)
Mike Tyson (James Gilbert / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Resmi, Mike Tyson akan kembali Naik Ring Tinju

Olahraga tinju
Rendy Renuki H • 24 Juli 2020 16:51
Jakarta: Mike Tyson resmi akan kembali naik ke ring tinju usai pensiun 15 tahun lalu. Petinju berjuluk Si Leher Beton itu bakal berduel dengan mantan juara kelas berat, Roy Jones Jr.
 
Duel tersebut rencana akan digelar pada 12 September di Los Angeles, AS. Tyson akan menghadapi Jones Jr dalam pertarungan delapan ronde.
 
Rencana pertarungan Tyson versus Jones Jr diketahui setelah agenda tersebut bocor ke publik. Komisi Atletik California (CSAC) telah mengonfirmasi pertarungan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"CSAC mengizinkan pertarungan Mike Tyson versus Roy Jones Jr yang dijadwalkan berlangsung di Los Angeles September mendatang dengan sistem pertandingan delapan ronde," bunyi pernyataan CSAC kepada Sky Sports.
 
Namun, karena pertarungan itu bertajuk eksebisi, dan usia para petinju yang telah di atas 40 tahun, CSAC memberlakukan peraturan ketat. Seperti penghentian pertarungan saat keadaan memburuk, hingga hasil tes medis resmi.
 
"Wasit berhak menghentikan pertarungan jika ada yang melewati batas aturan eksebisi. Tyson dan Jones Jr harus menyerahkan hasil tes medis untuk petinju di atas 40 tahun, juga peraturan darurat yang diberlaku untuk menekan penyebaran COVID-19," sambung pernyataan tersebut.
 
Duel Tyson dan Jones Jr terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya sejauh ini Tyson digembor-gemborkan akan melakoni duel trilogi melawan Evander Holyfield. Namun Tyson justru menghadapi Jones Jr terlebih dahulu.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif