Asian Para Games 2018: Cabor Para Atletik

Para Atletik Tambah Pundi Medali Indonesia

Rendy Renuki H 09 Oktober 2018 15:00 WIB
Asian Para Games
Para Atletik Tambah Pundi Medali Indonesia
Para atletik Asian Para Games 2018 (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
Jakarta: Cabang olahraga para atletik berhasil menambah pundi medali Indonesia di Asian Para Games 2018, Selasa 9 Oktober. Indonesia mendapat tambahan satu perak dan dua perunggu pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Setelah Rizal Bagus Saktiyono meraih perak di nomor lari 200 meter T45 putra. Indonesia kembali mendapatkan medali di nomor lari 400 meter T20 yang dipersembahkan Felipus Kolymau dan Nurdin Tine Endi.

Felipus menggondol medali perak setelah finis di urutan kedua dengan waktu 50.28 detik. Sedangkan Nurdin menyusul di tempat ketiga dan berhak atas medali perunggu dengan catatan waktu 50.62 detik.


Baca juga: Para Tenis Meja Kembali Torehkan Perunggu

Medali perunggu kedua Indonesia dari cabor para atletik hari ini dipersembahkan Tiarani Karisma Evi. Ia meraih medali usai menempati posisi ketiga nomor lompat jauh T42-44 dengan lompatan 4.03 meter.

Sayang, satu wakil Indonesia di nomor lari 200 meter T45/46/47 putri atas nama Wahyu Nur Saputri gagal memberikan yang terbaik. Ia harus rela tak mendapatkan catatan waktu karena didiskualifikasi oleh pengawas pertandingan saat melahap lintasan lari SUGBK.

Nasib kurang beruntung juga dialami Tiwa di nomor lari 400 meter T20 putri. Ia gagal naik podium setelah finis di urutan kelima dengan meraih catatan waktu 64.58 detik, terpaut 5,89 detik dari sprinter Malaysia Siti Noor Iasah Mohamad Ariffin.

Video: Timnas Senior Gelar Latihan Perdana

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id