Jumpa pers grand final turnamen IEG 2019 (Istimewa)
Jumpa pers grand final turnamen IEG 2019 (Istimewa)

Turnamen eSport IEG 2019 Perebutkan Hadiah Rp570 Juta

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 22 Januari 2019 19:33
Jakarta: Turnamen eSport bertajuk Indonesia eSports Games (IEG) 2019 akan memasuki babak grand final yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, 26-27 Januari. Para atlet eSport nantinya akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp570 juta.
 
IEG 2019 yang didukung Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) melombakan lima cabang permainan. Diantaranya Dota 2, Counter Strike: Global Offensive, PUBG Mobile, Mobile Legend, Tekken 7. Game ini dipilih berdasarkan banyaknya peminat dari viewer di internet.
 
Ketua umum PKPI Diaz Hendropriyono sangat mendukung kegiatan tersebut. Pihaknya ingin menyalurkan kreativitas anak muda, khususnya di bidang eSport untuk menggali potensi atlet-atlet eSports yang berbakat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Seperti kita ketahui, cabang eSports juga sudah dimainkan pada eksebisi di Asian Games 2018 dan atlet kita juga bisa berprestasi di sana. eSports bahkan bisa menjadi mata pencarian profesional dan juga memberikan dampak positif lainnya, baik dari segi kreativitas maupun sisi edukasi dan bisnis," kata Dias saat jumpa pers di Jakarta, Selasa 22 Januari.
 
Ia pun akan mendorong cabang olahrga eSport yang telah menjadi bagian Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) bergabung ke dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Agar dapat dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020.
 
Sementara, Ketua divisi eSports PKPI Yudi Kurniawan berharap grand final IEG 2019 ini akan berimbas baik di segala lini. Tentunya dengan dukungan pemerintah lewat pembangunan industri kreativitas seperti eSports ini.
 
"Mereka yang bertanding pekan depan merupakan atlet-atlet yang saling kompetitif dan juga menjunjung sportifitas. Harapan kami, pemerintah bisa mengakomodir beberapa hal yang mendukung ekosistem dengan membangun industri kreatifitas dan alternatif seperti eSports ini," ungkapnya.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi