Asian Para Games 2018

Update Klasemen Medali Hari Ini: Indonesia Tambah Satu Medali Emas

Patrick Pinaria 12 Oktober 2018 00:23 WIB
Asian Para Games
<i>Update</i> Klasemen Medali Hari Ini: Indonesia Tambah Satu Medali Emas
Perenang Indonesia Jendi Pangabean sukses menyumbang medali emas untuk Tanah Air di Asian Para Games 2018 (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta: Indonesia berhasil menambah satu medali emas pada hari kelima Asian Para Games 2018, Kamis 11 Oktober. Perolehan tersebut membuat mereka harus puas bertahan di posisi keenam.

Satu-satunya medali emas didapat Indonesia melalui atlet renang Indonesia Jendi Pangabean. Ia sukses meraih emas setelah memenangkan pertandingan di nomor gaya punggung 100 meter kelas S9.

Pada pertandingan final, Jendi mampu mengalahkan lawan-lawan tangguh dari Tiongkok Luo Qingquan dan atlet Korea Selatan Kwon Yonghwa. Ia pun finis dengan catatan waktu 1 menit 7,45 detik.


Baca: Kisah Persahabatan Tanpa Batas Dua Atlet Voli Asian Games dan Para Games

Dengan pencapaian Jendi, Indonesia kini sudah mengoleksi 24 medali emas. Namun, mereka makin tertinggal dari posisi lima besar, Uzbekistan yang mengoleksi 31 medali emas.

Namun, Indonesia patut bangga. Sebab, mereka mampu melewati target pemerintah yang dicanangkan sebelum ajang Asian Para Games 2018 dimulai. Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menargetkan 16 medali emas untuk Indonesia.

Baca: Made Arianti Targetkan Tampil di Paralimpiade Tokyo

Sementara itu, Tiongkok masih menjadi penguasa puncak klasemen. Mereka terus meninggalkan para pesaingnya setelah mengoleksi 137 medali emas. Tercatat, mereka unggul 94 medali emas dari Korea Selatan yang berada di posisi runner-up sementara.

Adapun peringkat ketiga ditempati Iran setelah mampu mengoleksi 40 medali emas. Perolehan medali emas itu membuat mereka makin kokoh di peringkat ketiga karena unggul sembilan medali emas dari Jepang dan Uzbekistan.


Video: Menpora Jenguk Atlet yang Patah Tulang Leher saat Bertanding

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id