Luke Walton.  (Harry How / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AF)
Luke Walton. (Harry How / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AF)

Pelatih Sacramento Kings Dijerat Kasus Pelecehan Seksual

Olahraga bola basket nba nba playoff
Kautsar Halim • 23 April 2019 18:57
Luke Waltontidak terlalu berkontribusi dalam tiga musim bersama LA Lakers. Oleh karena itu, dia pindah ke Sacramento Kings sekitar awal April lalu.
 
Sacramento: Pelatih anyar Sacramento Kings, Luke Walton, dijerat masalah hukum karena pelecehan seksual terhadap wartawati olahraga Los Angeles, Kelli Tennant. Informasi itu disampaikan oleh TMZ Sport, Selasa 23 April waktu setempat.
 
Dugaan pelecehan disebutkan terjadi ketika Walton masih menjadi pelatih Los Angeles Lakers pada musim kompetisi 2016-2017. Namun, TMZ mengoreksi laporan itu dengan menyatakan bahwa insiden terjadi sebelum Walton melatih Lakers.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merespons kasus tersebut, pihak Sacramento Kings belum bisa mengambil tindakan lebih jauh kepada Walton. Sebab, mereka belum memiliki bukti yang kuat.
 
"Kami menyadari ada laporan itu dan sedang menggali informasi tambahan. Tapi kami belum bisa berkomentar lebih lanjut saat ini." tulis pernyataan resmi Sacramento Kings.
 
Sementara itu, pihak Lakers mengonfirmasi bahwa tidak ada indikasi bahwa Walton melakukan pelecehan seksual ketika masih melatih timnya. Mereka mengklaim pasti bertindak tegas jika itu benar-benar terjadi.
 
"Dugaan insiden terjadi sebelum Luke Walton bertugas sebagai pelatih kepala Los Angeles Lakers. Jika memang terjadi, kami tentu segera melakukan investigasi dan melaporkannya kepada NBA," tulis pernyataan dari situs resmi Lakers.
 
"Tapi karena Walton sedang dikontrak klub lain, kami tidak punya komentar lebih jauh," lanjut pernyataan itu.
 
Menurut laporan dan dokumen TMZ Sports, Tennant mengaku mengenal Walton dan sudah bertemu beberapa kali bertemu di Hotel Santa Monica sejak Mei 2017 lalu. Tapi, pertemuan itu dilakukan agar Walton bersedia menulis kata pengantar untuk buku yang sedang dia tulis.
 
Ketika pertemuan terjadi, Tennant menyatakan Walton membujuknya agar mau datang ke kamar hotelnya dan melakukan perbuatan tidak senonoh. Setelah peristiwa itu, Walton pun melecehkannya secara verbal maupun fisik.
 
Menurut laporan theblast.com, Tennant turut meminta uang ganti rugi dalam tuntutannya kepada Walton. Tapi, jumlahnya tidak bisa diungkapkan.
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif