Pemain futsal Thailand melakukan selebrasi setelah menjuarai AFF Futsal 2018 (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pemain futsal Thailand melakukan selebrasi setelah menjuarai AFF Futsal 2018 (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Thailand Pertahankan Gelar Juara Piala AFF Futsal dengan Susah Payah

Olahraga futsal Piala Aff Futsal
Ahmad Mustaqim • 11 November 2018 18:57
Sleman: Thailand memastikan menjadi juara Piala AFF Futsal 2018. Dibabak final, Thailand mengalahkan Malaysia dengan skor 4-2 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu, 11 November 2018.
 
Empat gol Thailand dicetak Muhammad Osamanmusa pada menit 2, Jetsada Chudech ('16), Apiwat Chaemcharoen ('25), dan Chaiwat Jamgrajang ('36). Sedangkan, dua gol Malaysia dicetak Mohammad Awalludin ('11) dan Khairul Effendy ('34).
 
Pelatih Timnas Futsal Thailand, Jose Maria Pazos Mendez mengatakan timnya melewati laga sulit melawan Malaysia. Ia menilai Malaysia bermain dengan tim yang kompetitif.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya pikir, kami hari ini bermain sangat baik, kami memulai dengan sangat baik. Kami sempat kehilangan konsentrasi setelah mencetak gol pertama, dan mereka menggunakan momentum itu untuk menyamakan kedudukan," ujar pelatih berjuluk Pulpis ini.
 
Baca juga: Thailand Juara AFF Futsal 2018
 
Ia mengatakan timnya sempat melakukan kesalahan. Situasi itu membuat Malaysia bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah itu, ia mengatakan, timnya bisa memperbaiki permainan dan bisa memenangkan pertandingan.
 
"Kami punya banyak kesempatan. Kami buat peluang gol. Saya senang dengan hasil pertandingan hari ini dan semua pemain," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, timnya harus berjuang keras untuk bisa memenangkan turnamen. 10 tahun lalu, kata dia, hanya ada sedikit timnya yang bisa memenangkan pertandingan. Ia menilai, ada lebih dari tiga tim yang bisa saling mengalahkan.
 
"Sekarang ada empat hingga lima tim yang bisa memenangkan turnamin ini. Indonesia bisa memenangkan turnamen ini. Malaysia masuk dua kali final. Futsal sangat berkembang dan ini penting untuk perkembangan olahraga ini," ujarnya.
 
Video: Rivo Kundimang Sabet Gelar WBC Asia Youth
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi