Atlet karate Indonesia Ignatius Joshua (tengah). (ANTARA/HO/PB Forki)
Atlet karate Indonesia Ignatius Joshua (tengah). (ANTARA/HO/PB Forki)

Indonesia Sabet 4 Emas dari Kejuaraan Karate se-Asia Tenggara

Kautsar Halim • 27 Maret 2022 15:02
Jakarta: Indonesia meraih empat emas, tiga perak, dan lima perunggu dalam kejuaraan South East Asian Karate Federation (SEAKF) 2022 yang bergulir di Kamboja pada 21-28 Maret. Hasil ini melebihi ekspektasi karena para atlet yang tampil hanya ditargetkan menyabet tiga emas.
 
Keempat medali emas itu disumbangkan oleh Krisda Putri Aprilia dari nomor kata perseorangan putri, Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor kata perseorangan putra, Ignatius Joshua di nomor kumite putra kelas -75 kg, dan Dessynta Banurea dari nomor kumite putri kelas +68 kg.
 
"Dengan hasil ini, saya sangat bangga karena tim karate Indonesia berhasil meraih empat medali emas. Sebab, target kita tiga emas", kata Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian dalam keterangan resminya, Minggu (27/3/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria yang akrab disapa Eyi itu menilai hasil ini sekaligus menjadi barometer prestasi karateka Indonesia di SEA Games 2022 karena kebanyakan peserta yang tampil di SEAKF juga turun di SEA Games. 
 
"Melalui kejuaraan ini, kita melihat kesiapan tim, sekaligus mengintip kesiapan lawan di ajang SEA Games nanti," tutup Eyi. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif