Sejumlah alet wushu nomor sanda berlatih dalam Pelatnas Sea Games di Gedung GBK Arena, Jakarta, Selasa (5/4/2022). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.)
Sejumlah alet wushu nomor sanda berlatih dalam Pelatnas Sea Games di Gedung GBK Arena, Jakarta, Selasa (5/4/2022). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.)

Timnas Wushu Berangkat Lebih Awal ke SEA Games Vietnam

Olahraga Olahraga SEA Games 2021 Hanoi
Kautsar Halim • 27 April 2022 07:05
Jakarta: Timnas wushu Indonesia akan terbang lebih awal untuk memanfaatkan kesempatan menjalani latihan resmi atau official training sebagai persiapan akhir menuju SEA Games 2021 yang bergulir di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei mendatang.
 
Rencananya, Edgar Xavier Marvello dan kawan-kawan bakal berangkat ke Vietnam pada 10 Mei atau dua hari menjelang upacara pembukaan. Kemudian menurut laman resmi SEA Games 2021,  Indonesia memiliki dua kesempatan menjalani latihan resmi di Cau Giay Gymnasium.
 
Pertama, skuad Merah Putih akan berlatih bersama Filipina pada 11 Mei pukul 09.30 - 10.00 waktu setempat. Kemudian sesi latihan kedua juga bakal dilakukan bersama Filipina pada keesokan harinya pukul 15.00 - 16.00 waktu setempat. Adapun pertandingan dari cabor wushu baru mulai bergulir pada 13-15 Mei mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"NOC Indonesia menjadwalkan berangkat tanggal 11 Mei. Tetapi kami memajukannya menjadi tanggal 10. Awalnya kami ingin berangkat pada tanggal 9, namun tiket semua sudah habis," kata pelatih timnas wushu, Novita, seperti dilansir Antara, Selasa (26/4/2022)
 
"Kami akan berangkat tanggal 10 Mei untuk memanfaatkan official training di sana untuk adaptasi lebih baik dan juga aklimatisasi," tambahnya.
 
Timnas wushu Indonesia, lanjut Novita, menargetkan tiga medali emas pada SEA Games Hanoi. "Kami harap datang dari Edgar Xavier Marvelo untuk nomor Taolu. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga dari nomor sanda juga bisa emas," ujar Novita.
 
Pada SEA Games 2019 di Filipina, timnas wushu Indonesia berada di posisi ketiga dalam klasemen perolehan medali dengan membawa pulang emas, lima perak, dan dua perunggu. Saat itu, mereka berada di bawah Filipina yang menyabet 7 emas, 2 perak dan 2 perunggu. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif