Mark Jackson. (Foto: AFP/Stephen Dunn)
Mark Jackson. (Foto: AFP/Stephen Dunn)

Mark Jackson jadi Kandidat Pelatih Anyar Sacramento Kings

Olahraga bola basket nba
Alfa Mandalika • 01 Mei 2022 16:08
Jakarta: Sacramento Kings dikabarkan telah menjadikan Mark Jackson sebagai salah satu kandidat akhir untuk pelatih kepala anyar tim NBA tersebut menyongsong musim 2022-2023.
 
Seturut laporan kolumnis The Athletics, Shams Charania, pada Minggu, General Manager Kings Monte McNair sudah menginformasikan kepada Jackson untuk bersiap-siap apakah berkenan untuk melanjutkan tahapan seleksi calon pelatih kepala tim tersebut.
 
Hal serupa juga kabarnya sudah diinformasikan kepada Steve Clifford dan Mike Brown yang menurut laporan terdahulu ESPN masuk ke dalam daftar akhir kandidat pelatih kepala baru Kings.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan ketiga nama tersebut, Kings tampaknya memprioritaskan pelatih kepala yang pernah punya rekam jejak membawa tim ke fase playoff untuk nakhoda baru mereka.
 
Jackson cukup lama tidak aktif melatih tim NBA setelah terakhir kali menangani Golden State Warriors pada 2011 s.d. 2014.
 
Pada musim keduanya pada 2012 - 2013, Jackson mengantarkan Warriors mencapai semifinal Wilayah Barat tetapi tersingkir setelah menjalani enam gim kontra San Antonio Spurs.
 
Musim berikutnya, Warriors terhenti di putaran pertama playoff Barat dan manajemen memutuskan menghentikan kontrak Jackson yang sebetulnya masih bersisa satu tahun.
 
Kings musim 2021-22 hanya finis di urutan ke-12 klasemen akhir Barat fase reguler dan gagal menembus playoff untuk 16 tahun beruntun setelah terakhir kali mencapai putaran pertama playoff 2005-06.
 
Hasil itu membuat Kings memutuskan tidak melanjutkan jasa Alvin Gentry yang bertugas sebagai pelatih kepala interim sejak pemecatan Luke Walton pada November 2021.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif