Gubernur Sumsel Herman Deru melepas peserta gowes dalam ajang Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019. (Foto: Istimewa)
Gubernur Sumsel Herman Deru melepas peserta gowes dalam ajang Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019. (Foto: Istimewa)

279 Peserta Ikuti Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019

Olahraga olahraga
Gonti Hadi Wibowo • 09 November 2019 15:12
Oku Selatan: Sebanyak 279 peserta ambil bagian dalam event Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 di Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan, Sabtu 9 November 2019.
 
Para peserta ini melintasi rute sejauh 115 km mulai mengambil start di Pelataran Icon Danau Ranau di Banding Agung - Simpang Sender- Buay Rawan- Muara Dua - Buay Rawan- Simpang Sender- Vila PUSRI - kemudian Menyusuri pinggiran Danau Ranau kembali ke Banding Agung untuk Finish.
 
Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, kegiatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 ini baru pertama kali digelar di Danau Ranau. Total, Sebanyak 279 peserta yang terdiri dari tiga peserta luar negeri dan 276 peserta dari dalam negeri ambil bagian dalam kegiatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 ini sudah ditunggu sekian lama oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan seluruh masyarakat,” kata Herman Deru.
 
Menurutnya, dengan adanya event Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 ini sudah diakui oleh nasional bahkan internasional. Bahkan, optimis dengan adanya event ini Danau Ranau dapat segera menjadi salah satu destinasi wisata andalan nasional ke depannya.
 
“Sekarang Ranau Fondo ini sudah diakui nasional bahkan internasional sehingga kedepan keindahan Danau Ranau dan masyarakatnya semakin dikenal luas,” jelasnya.
 
Pihaknya meminta kepada pemerintah daerah untuk selalu mendukung acara ini bukan sebatas penyelenggara saja. Tetapi event seperti ini juga harus memahai dampaknya bagi perekonomian daerah.
 
"Saya ingin masyarakat Sumsel terutama OKUS sadar dan paham bahwa pariwsata tidak selalu mengedepankan keragamam budaya dan keindahan alam semata tapi keramahan maayarakat harus ditonjolkan sebagai suatu kelebihan,” harapnya.
 
Sementara itu, Asisten Deputi Investasi Pariwisata Henky H.P Manurung mengatakan, pihaknya meminta event Sriwijaya Ranau Gran Fondo ini menjadi kalender event wajib di Sumsel setiap tahun.
 
"Dengan kesuksesan penyelenggaraan ini kami ingin Sriwijaya Ranau Gran Fondo jadi kalender event wajib di Sumsel setiap tahun. Dan kami yakin ini akan segera menjadi destinasi utama Indonesia ke depan," kata Henky.
 
Salah satu peserta asal Singapura, Robert Wong mengaku selama 20 tahun ini sudah banyak daerah yang sudah dikunjungi Robert Wong seperti Danau Toba di Medan, Bali bahkan Pulau Sumbawa. Menurutnya keindahan Danau tak kalah dengan wisata di daerah-daerah tersebut.
 
“Warga di sini ramah sekali dan kulinernya juga enak, kesegaran udara di sekitar Danau Ranau ini dan akses jalan yang bagus,” pungkasnya.
 
Video: Hasil Liga Europa Matchday Keempat, 5 Tim Lolos ke Babak 32 Besar
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif