Sean Gelael: Foto:ISTIMEWA
Sean Gelael: Foto:ISTIMEWA

Wabah Virus Korona

Baju Balap Bersejarah Sean Gelael Terjual Rp100 juta

Olahraga olah raga Formula 2
Antara • 18 Juni 2020 20:32
Pada balapan di Monza itu, Sean meraih poin di dua balapan beruntun dan bahkan mengalahkan pembalap yang kini membela Ferrari, Charles Leclerc.
 
Jakarta: Pembalap nasional Sean Gelael sukses melelang baju balap bersejarahnya senilai Rp100 juta. Hasil lelang tersebut akan digunakan untuk kepentingan amal dan membantu korban bencana.
 
"Saya senang karena bisa membantu masyarakat yang sedang kesusahan saat ini. Apalagi baju balap tersebut punya kenangan, di mana saya untuk kali pertama memimpin balapan di ajang Formula 2," kata Sean dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis 18 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baju balap berwarna kuning yang dilelang Sean Gelael pada program Pertashow yang dipromotori Pertamina, Rabu malam (17/6) itu, akhirnya jatuh ke tangan user mypertamina bernama Slamet Riyadi.
 
Pembalap berusia 23 tahun itu mengaku baju balap yang dinilai bersejarah itu digunakan saat memimpin perlombaan Formula 2 di Sirkuit Monza Italia pada musim balap 2017. Kondisi tersebut merupakan salah satu pengalamanberharga sebagai seorang pembalap.
 
"Saya pernah meraih podium kedua, itu pada tahun 2016 dan 2018, tapi saya tidak memimpin balapan saat itu. Nah, di tahun 2017 itu saya untuk kali pertama memimpin balapan di Monza," kata Sean menambahkan.
 
Pada balapan di Monza itulah anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael tersebut meraih poin di dua balapan beruntun dan Sean bahkan mengalahkan pembalap yang kini membela Ferrari, Charles Leclerc.
 
Lelang tersebut dinilai Sean sekaligus membantu memantapkan hatinya yang sebentar lagi akan kembali bertarung di ajang balapan satu level di bawah Formula 1, yang sempat terhenti lama akibat wabah COVID-19.
 
Sean Gelael pada balapan Formula 2 musim ini tergabung di tim DAMS. Balapan perdana musim ini dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Red Bull, Austria, pada pekan pertama dan kedua.
 
Video: Seremonial Mengheningkan Cipta di Liga Primer Inggris

 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif