Priska Madelyn Nugroho, petenis muda Indonesia yang tampil di ajang Australia Open 2019 kategori Junior. (Foto: IST)
Priska Madelyn Nugroho, petenis muda Indonesia yang tampil di ajang Australia Open 2019 kategori Junior. (Foto: IST)

Australia Open Junior 2019: Priska Tantang Unggulan Enam

Olahraga tenis tenis australia open
Dendi Suharyana • 22 Januari 2019 01:04
Priska merupakan satu-satunya petenis Indonesia yang tampil di ajang Australia Open 2019 kategori junior. Priska dijadwalkan berhadapan dengan unggulan enam asal Amerika Serikat pada babak kedua, Selasa 22 Januari 2019.
 
Melbourne:
Petenis Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (15) akan menjajal ketangguhan unggulan keenam asal Amerika Serikat, Ma Lea pada babak kedua Australia Open 2019 kategori junior, Selasa 22 Januari 2019.
 
Pertemuan antara peringkat ke-44 dan 19 dunia itu dijadwalkan berlangsung di lapangan delapan Melbourne Park yang menjadi arena turnamen bertitel Grand Slam of Asia Pacific itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pokoknya saya siap saja melawan siapa pun karena memang tidak ada lawan yang mudah di ajang level grand slam seperti ini,” ucap Priska dalam rilis yang terima medcom.id, Senin 21 Januari 2019.

Baca:Singkirkan Petenis No. 1 Dunia, Serena Maju ke Perempat Final


"Berusaha main terbaik dan semaksimal mungkin memanfaatkan peluang yang ada,” lanjut petenis kelahiran Jakarta, 29 Mei 2003 ini.
 
Priska merupakan satu-satunya petenis Indonesia yang berhasil tampil di ajang Australia Open 2019 kategori junior. Ia tampil dalam dua nomor, yakni tunggal dan ganda.
 
Sayangnya, di nomor ganda, Priska yang berpasangan dengan petenis Tiongkok, Wei Sijia langsung tersisih di babak pertama. Mereka kandas di tangan unggulan kedua asal Thailand, Thasaporn Naklo/Mananchaya Sawangkaew 0-6, 2-6 hanya dalam tempo 46 menit.
 
"Lawan memang terlihat sangat dominan dari awal pertandingan. Priska dan partnernya kesulitan mengambangkan permainan karena tak mampu keluar dari tekanan," ujar pelatih Ryan Tanujoyo yang bersama Elbert Sie mendampingi Priska selama di Negeri Kanguru ini.

Baca juga:Australia Open 2019: Bangganya Tsitsipas Menyingkirkan Roger Federer


Menurut Ryan, faktor jam terbang juga sangat berpengaruh dalam pertarungan di level grand slam.
 
"Pasangan Thailand itu sangat kompak dan lebih berpengalaman tampil di grand slam seperti Australia Open ini. Sementara Priska dan Wei memang baru melakukan debut di ajang seperti ini,” paparnya.
 
Priska dan Wei Sijia merupakan petenis termuda yang masuk sebagai direct acceptance babak utama Australia Terbuka Junior 2019.
 
"Semoga Priska dapat segera melupakan kekalahan di nomor ganda dan bisa mengambil banyak pelajaran dari pertandingan itu agar lebih siap menjalani partai babak 32 besar tunggal,” tandasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video: Menanti Revolusi PSSI

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif