Sekumpulan seniman Jepang membuat karakter samurai personifikasi bendera nasional masing-masing negara yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: World Flags
Sekumpulan seniman Jepang membuat karakter samurai personifikasi bendera nasional masing-masing negara yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: World Flags

Olimpiade Tokyo 2020, Ini Personifikasi Indonesia Ala Manga di Era Samurai

Olahraga Bulu Tangkis jepang Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2021
Cindy • 29 Juli 2021 12:19
Jakarta: Sekelompok seniman Jepang menyemarakkan Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengambar negara-negara di dunia dalam bentuk karakter kartun samurai. Para seniman ini menuangkan karya mereka dalam sebuah proyek bersama yang diunggah di laman world-flags.org
 
Mereka membuat 84 karakter era samurai dari setiap negara lengkap dengan biodata dan kepribadiannya. Pencipta proyek, Kamaya Yamamoto, mengatakan proyek itu merupakan upaya untuk memastikan penonton di seluruh dunia mengenal budaya unik Jepang. 
 
"Samurai unik di Jepang dan kami ingin semua orang mengenal budaya tradisional Jepang," kata Kamaya Yamamoto, Kamis, 29 Juli 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kamaya mengatakan karakter tersebut terinspirasi dari bendera dan budaya masing-masing negara. Berikut gambar personifikasi sejumlah negara saat menjadi karakter samurai yang digambar ala manga dikutip dari world-flags.org. 

1. Indonesia

Olimpiade Tokyo 2020, Ini Personifikasi Indonesia Ala Manga di Era Samurai
Personifikasi Indonesia di era samurai bergaya manga, Maharudika. Worldflags.
 

Samurai Indonesia bernama Maharudika berulang tahun pada 17 Agustus. Maharudika memiliki golongan darah B dan tinggi badan 178 cm. 
 
Maharudika hobi minum kopi luwak dan makanan favoritnya ialah nasi goreng. Dia memiliki kemampuan dalam cabang olahraga bulu tangkis dan titik lemahnya adalah dingin. 
 
Slogannya adalah dimana ada asap di situ ada api. Sebagai samurai Indonesia, Maharudika memiliki kepribadian yang jujur dan hati yang tulis. 
 
Jika dia mencoba berbohong, rambutnya akan berdiri tegak dan dapat langsung diketahui. Nyoi adalah salah satu senjata spesial yang digambarkan bisa berubah-ubah ukurannya. 
 
Dia memiliki keterampilan menyelesaikan masalah dengan menggunakan kekuatan hukum. Sementara, Maharudika memiliki kebiasaan berseru, "Ayo memberimu cinta". 
 
Baca: Tumbangkan Tuan Rumah, Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal

2. Jepang

Olimpiade Tokyo 2020, Ini Personifikasi Indonesia Ala Manga di Era Samurai
Personifikasi Jepang di era samurai bergaya manga, Kamamoto. Worldflags.
 
Samurai asal Jepang diberi nama Kamamoto. Dia berulang tahun pada 27 Februari dengan golongan darah A dan tinggi 171 cm. 
 
Kamamoto memiliki hobi mengoleksi payung Jepang. Makanan favoritnya ialah sushi. 
 
Kamamoto memiliki kemampuan spesial dalam bidang kendo. Sementara kelemahannya adalah seledri. 
 
Kamamoto digambarkan memiliki kepribadian ceria dan ramah. Seorang adik laki-laki yang menjadi penengah perkelahian di berbagai negara. Generasi ke-5 dari arus utama Kama kuno. Dia sering mengatakan, "oke, saya akan melakukan sesuatu!". 

3. Tiongkok

Olimpiade Tokyo 2020, Ini Personifikasi Indonesia Ala Manga di Era Samurai
Personifikasi Tiongkok di era samurai bergaya manga, Aaron. Worldflags. 
 
Samurai asal Tiongkok bernama Aaron atau naga api Satoshi. Aaron berulang tahun pada 27 September dengan golongan darah 0 dan tinggi badan 180 cm. 
 
Aaron memiliki hobi kaligrafi dan kemaampuan spesial kungfu. Makanan favoritnya adalah xiaolongbao dan kelemahannya ialah makanan dingin. 
 
Aaron memiliki slogan adalah selalu ada alasan untuk menang, tidak ada alasan untuk kalah. Sebagai samurai China,Aaron memiliki gabungan kecepatan Jepang dengan kekuatan Eropa dan Amerika Serikat. 
 
Seorang pria yang berdiri di puncak kejuaraan dunia kung fu saat berada di tahun ketiga sekolah menengah. Dia pandai ilmu pedang yang unik dikombinasikan dengan seni bela drii. 
 
Aaron memiliki harga diri yang lebih tinggi dari siapapun karena terlahir dari keluarga elit bela diri alami.
 
Baca: Lawan Ganda Malaysia, Kevin Sanjaya Sampai Banting Raket

4. Korea Selatan

Olimpiade Tokyo 2020, Ini Personifikasi Indonesia Ala Manga di Era Samurai
Personifikasi Korea Selatan di era samurai bergaya manga, Chison. Worldflags.
 
Samurai asal Korea Selatan bernama Chison. Chison berulang tahun pada 15 Oktober dengan golongan darah B dan tinggi 177 cm. 
 
Chison memiliki hobi tantangan super pedas BTS, Big Bang, Twice dan makanan favoritnya adalah ayam goreng. Kemampuan spesial dalam bermain game online, sedangkan titik lemah pada sesuatu yang manis. 
 
Slogannya adalah awal dari setengah kesuksesan. Dia bercita-cita menjadi grup idola samurai yang mendominasi dunia. Seorang samurai yang bisa menyanyi, menari, dan bertarung sambil tampil sebagai idola.
 
Tujuannya ialah melampaui Big Bang dan Backstreet Boys. Kepribadian penghibur yang super antusias dan juga pandai menyamar. 

5. Amerika Serikat

Olimpiade Tokyo 2020, Ini Personifikasi Indonesia Ala Manga di Era Samurai
Personifikasi Jepang di era samurai bergaya manga, Justin. Worldflags. 
 
Samurai asal Amerika Serikat diberi nama Justin, berulang tahun pada 4 Juli dengan golongan darah 0 dan tinggi 168 cm. Justin memiliki hobi menonton sepak bola American. 
 
Makanan favoritnya adalah hamburger. Dia memiliki kemampuan spesial bermain klarinet atau memainkan musik jazz. Sementara, titik lemahnya adalah makan ikan mentah. 
 
Justin digambarkan sebagai samurai muda asal Amerika yang berkepribadian polos dan ingin tahu. Dia samurai muda yang berperan sebagai polisi dunia. Dia sering mengatakan, "membosankan!" dan "beri aku lebih banyak".
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif