Kiki Bertens. (Noel CELIS / AFP)
Kiki Bertens. (Noel CELIS / AFP)

Kiki Bertens Tekuk Petenis Terbaik Dunia di WTA Finals

Olahraga olahraga tenis
Media Indonesia.com • 30 Oktober 2019 08:34
Shenzen: Petenis putri Belanda, Kiki Bertens, membuat kejutan pada lanjutan WTA Finals yang bergulir di Shenzen, Tiongkok, Rabu 30 Oktober dini hari WIB. Saat itu, dia mampu mengalahkan petenis ranking satu dunia, Ashleigh Barty.
 
Akibat kemenangan Bertens, semua pemain di Grup Merah masih berpeluang lolos ke semifinal. Pasalnya, di laga berikutnya, Belinda Bencic menang tiga set atas Petra Kvitova.
 
Bertens nyaris kalah setelah kehilangan set pertama dan servisnya dipatahkan pada awal set kedua. Namun, dia membalikkan keadaan dengan tampil lebih agresif di depan net untuk mengalahkan Barty.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bukan tugas mudah bagi Bertens untuk menaklukkan Barty yang berasal dari Australia tersebut. Dia baru bisa menyelesaikan laga dengan skor 3-6, 6-3 dan 6-4 dalam tempo 2 jam dan 9 menit.
 
"Di awal laga, saya sempat kesulitan. Namun, seiring berjalannya laga, saya semakin merasa membaik," kata Bertens mengomentari pertandingannya kontra Barty.
 
Hasil ini semakin menarik karena sejatinya Barty dijadwalkan menghadapi Naomi Osaka pada pertandingan tersebut. Namun panitia menunjuk Bertens sebagai petenis pengganti karena Osaka mengalami cedera bahu dan memutuskan mengundurkan diri.
 
"Tentu saja saya selalu siap bermain. Namun, saya tidak menyangka akan bermain pada hari ini," jawab Bertens saat ditanya soal pemanggilannya untuk tampil di WTA Finals.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif