Suasana laga timnas bola voli Indonesia vs Filipina. (Foto: Alfa/Medcom.id)
Suasana laga timnas bola voli Indonesia vs Filipina. (Foto: Alfa/Medcom.id)

SEA Games 2019: Tim Bola Voli Putra Indonesia ke Semifinal

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 06 Desember 2019 22:11
Manila: Tim bola voli putra Indonesia berhasil melaju ke semifinal SEA Games 2019. Tren positif itu mereka raih usai mengalahkan Filipina pada laga terakhir Grup B dengan skor 25-23, 32-30, dan 25-20.
 
Indonesia mendominasi pertandingan sejak set pertama. Meski mendapatkan 'teror' dari pendukung tuan rumah, namun Rivan Nurmulki dan kolega tak terpengaruh. Kemenangan atas Filipina memastikan Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup B.
 
"Pertandingan tadi berjalan seru, kami juga tidak tegang dengan (tekanan suporter), karena Proliga di Indonesia, penonton juga sama luar biasa," kata Rivan seusai pertandingan, Jumat (5/12/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, Rivan bilang, kunci kemenangan skuatnya adalah kekompakkan antarpemain. Jadi, dia berharap pertandingan semifinal melawan Myanmar nanti bisa tetap kompak.
 
"Kunci pertandingan tadi adalah kekompakan. Memang, pada set ketiga sempat kendor, tapi mudah-mudahan ke depan lebih kompak lagi," sambung Rivan.
 
Selanjutnya, Indonesia akan bertemu Myanmar di semifinal. Menanggapi itu, Rivan mengaku optimistis timnya bakal meraih hasil terbaik.
 
"Nanti di semifinal ketemu Myanmar, kami yakin akan lolos ke final. Kita kan target juara di sini, mau enggak mau harus menyabet medali emas," tegas Rivan.
 
Sementara itu, pelatih timnas voli putra, Pascal Wilmar menyebut kekuatan Indonesia di atas Filipina.
 
"Soal permainan, kita masih di atas mereka. Lalu, target kami seperti mas Rivan bilang, kita harus ke final," ujar Pascal.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif