Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PBSI)
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PBSI)

Praveen/Melati Belum Tampil Maksimal saat Persembahkan Emas

Olahraga bulu tangkis SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 09 Desember 2019 13:30
Manila: Kontingen Indonesia kembali menambah medali emas di ajang SEA Games 2019. Kali ini, prestasi tertinggi itu datang dari pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
 
Medali emas dipastikan Praveen Melati setelah menundukkan wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon pada fase final di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin 9 Desember. Pertandingannya berlangsung sengit dengan skor akhir, 21-19 19-21 dan 23-21.
 
Praveen/Melati sejatinya tampil agresif sejak game pertama. Penempatan shuttlecock mereka juga kerap menyulitkan Goh/Lai pada game pertama. Tapi, Goh/Lai tampil lebih berani pada game kedua hingga akhirnya laga berlanjut ke game ketiga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Intensitas pertandingan belum menurun pada rubber game dan salip menyalip poin pun menjadi semakin ketat. Namun, Praveen/Melati mampu menyudahi perlawanan Goh/Lai lewat skor deuce, 23-21
 
"Pertandingan hari ini cukup sengit, mungkin karena faktor angin juga, sebenarnya mereka juga tidak enak mainnya, kita juga kurang enak mainnya. Ini bukan permainan terbaik mereka dan bukan permainan terbaik kami," ujar Praveen mengomentari pertandingan.
 
Raihan emas di SEA Games merupakan pertama kalinya untuk Melati. Dia mengaku senang bisa mendapatkan penghargaan tertinggi itu.
 
"Senang bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, apalagi ini emas pertama saya di SEA Games," ujar Melati.
 
Indonesia masih berpeluang meraih tambahan emas lewat cabang olahraga bulu tangkis. Sebab masih ada Ruselli Hartawan di final tunggal putri dan Apriyani Rahayu/Greysia Polii di final ganda putri.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif