Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti. (ANTARA FOTO/Nafielah - Humas PP PBSI)
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti. (ANTARA FOTO/Nafielah - Humas PP PBSI)

SEA Games 2019: Tim Bulu Tangkis Berpeluang Sumbang Tiga Emas Hari Ini

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 09 Desember 2019 08:01
Manila: Kontingen Indonesia masih berpeluang menambah medali emas hingga hari ini, Senin 9 Desember. Tim Merah Putih berada di klasemen kedua dengan raihan 66 medali emas, 62 medali perak, dan 79 medali perunggu.
 
Pencapaian tersebut sudah memenuhi target Presiden Joko Widodo yang menginginkan Indonesia meraih 60 medali emas. Namun, tugas yang harus dituntaskan ialah menjaga posisi klasemen agar tetap di posisi kedua.
 
Sebab, Vietnam berada di posisi ketiga dengan raihan 65 medali emas berpeluang menyalip Indonesia. Lalu, di posisi keempat ada Thailand yang mengemas 58 medali emas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indonesia hari ini berpotensi menambah emas dari cabor bulu tangkis. Sebab, ada tiga wakil yang akan tampil di final individu. Mereka ialah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tunggal putri Ruselli Hartawan, dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
 
Begitu juga di cabor boxing, petinju Endang dan Korneli Kwangu Langu juga akan tampil di final. Di nomor atletik, Agus Prayogo kembali akan turun di nomor 5000 meter bersama Roby Sianturi.
 
Ketua CdM Indonesia, Harry Warganegara berharap agar perolehan medali emas terus bertambah."Kita berharap perolehan medali menjadi 76 medali emas," ujar Harry kepada medcom.id.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif