Menpora Minta Pengurus Cabor Penuhi Kebutuhan Atlet
Menpora Imam Nahrawi mengunjungi pelatnas tim softball putri dan squash. (Foto: Dok. Kemenpora)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terus memantau persiapan Asian Games 2018. Salah satu hal yang menjadi fokus perhatiannya adalah soal kebutuhan atlet.

Kebutuhan atlet selalu dicek oleh Menpora saat meninjau pelatnas berbagai cabang olahraga (cabor). Seperti saat diamengunjungi pelatnas softball. 

Dia menanyakan apakah ada kekurangan atau keluhan-keluhan selama menjalani proses pelatnas. "Silakan siapa yang mau bicara? Apa ada kekurangan-kekurangan yang mau disampaikan kepada saya langsung," kata Menpora Imam, dikutip laman kemenpora.go.id.


Imam menyebutkan, dia tak ingin permasalahan tersebut mengganggu konsentrasi atlet mempersiapkan diri berjuang pada perhelatan Asian Games 2018. Oleh karenanya, dia meminta agar berbagai kendala yang berhubungan dengan kebutuhan atlet harus segera diselesaikan.

"Kepada pengurus cabang olahraga, saya harapkan bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di atlet," katanya.

Sementara itu, salah satu atlet softball putri menyampaikan bahwa perlengkapan atlet seperti Sepatu, pelindung kaki atau dekker masih menggunakan yang lama. Alasannya karena peralatan pertandingan tersebut masih tertahan di Bea Cukai. 

"Tapi masalah itu tidak menyurutkan semangat kami untuk berlatih menghadapi Asian Games nanti," kata atlet tersebut.

Usai mengunjungi softball, Imam bersama rombongan meninjau pelatnas Squash. Hal yang sama kembali dilakukan oleh Imam, yaitu memastikan kebutuhan atlet jelang Asian Games terpenuhi.

"Alhamdulillah, hari ini saya sudah berkunjung ke beberapa pelatnas yang salah satunya di Squash. Saya melihat semangat para pemain sampai saat ini terjaga dengan baik, dan saya datang ke pelatnas ini untuk menjaga psikologi atlet agar tidak terganggu dengan hal kecil yang merusak konsentrasi dan semangat atlet. Pernak-pernik persoalan kecil yang ada di atlet, saya harap secepatnya diselesaikan oleh cabang olahraga masing-masing," kata Menpora.




(ROS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id