Kualifikasi Olimpiade Remaja 2018

Dua Atlet Muda Indonesia Lolos ke Olimpiade Remaja 2018

Dendi Suharyana 05 Juli 2018 23:57 WIB
atletik
Dua Atlet Muda Indonesia Lolos ke Olimpiade Remaja 2018
Diva Renata meraih medali emas nomor lompat galah putri (Foto: PASI)
Bangkok: Atlet pelatnas remaja PB PASI, Diva Renatta Jayadi, berhasil meraih medali emas nomor lompat galah putri pada ajang Kualifikasi Olimpiade Remaja 2018 zona Asia di Bangkok, Thailand, Kamis (5/7).

Dengan keberhasilan ini, gadis kelahiran Jakarta, 24 Desember 2002 ini otomatis lolos ke Olimpiade Remaja yang akan berlangsung di Buenos Aires, Argentina pada Oktober 2018 mendatang.

Meski sama-sama mampu melompat hingga ketinggian 3,6 meter, Diva menyisihkan atlet asal Kazakhstan Yana Toibaye yang menempati posisi kedua dan atlet Singapura Cherulin Jia Yi Sia di posisi ketiga. Diva unggul karena berhasil di lompatan pertama.  


Diva tak lain adalah putri mantan pelompat galah nasional, Nunung Jayadi dan pelari senior gawang nasional Dedeh Erawati.  

Selain Diva, sehari sebelumnya Indonesia juga meloloskan atlet putra Adi Ramli. Atlet asal Jawa Tengah ini lolos kualifikasi di nomor 100 meter putra setelah finis di urutan 8 pada final 100 meter, hari Rabu kemarin (4/7).

Sesuai ketentuan dari Federasi Atletik Internastional (IAAF), khusus di nomor 100 meter putra dan putri, 8 atlet terbaik masing-masing kategori lolos mewakili zona Asia ke Olimpiade.

"Kami bersyukur, dari empat atlet yang kita kirim ke kualifikasi, dua atlet berhasil lolos kualifikasi dan bisa berlaga di olimpiade remaja di Argentina Oktober nanti,” ujar Sekretaris umum PB PASI Tigor M Tanjung.

Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id