Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Normal Baru, NOC Tuntut Kreativitas Pengurus Cabor

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 01 Juni 2020 19:50
Jakarta: National Olympic Committee (NOC) Indonesia menuntut kreativitas pengurus cabang olahraga (Cabor) di masa normal baru. NOC ingin pembinaan atlet terus berlanjut di tengah pandemi korona.
 
"Indonesia tidak boleh berhenti menjalankan pembinaan atlet di tengah pandemi virus korona. Apalagi Presiden Joko Widodo telah mempersiapkan berbagai hal," kata Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.
 
"Di sini dituntut kreativitas federasi dalam menjalankan program pembinaan atlet dengan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah. Kesehatan dan keselamatan atlet yang utama," sambung Okto.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah saat ini mulai menyipkan kebijakan normal baru. Apalagi Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama NOC dan KONI juga sedang mempersiapkan protokol kesehatan di bidang olahraga.
 
Sehingga para atlet bisa kembali beraktifitas normal dengan prosedur kesehatan. Para pengurus cabor pun tinggal memberikan program pembinaan yang sesuai dengan protokol kesehatan.
 
Bukan tanpa sebab NOC ingin pembinaan atlet terus dilakukan. Pasalnya sejumlah agenda olahraga akan segera hadir. Mulai agenda masing-masing cabor, hingga multievent internasional macam Olimpiade dan SEA Games.
 
"Dengan kata lain, kita semua bergandegan tangan dalam mengatasi kendala yang dihadapi. Hal itu demi menjalankan program pembinaan demi masa depan olahraga Indonesia," pungkasnya.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif