Novak Djokovic-Foto AFP
Novak Djokovic-Foto AFP

Wimbledon 2022

Djokovic ke Babak Ketiga, Berrettini Mundur Akbat Positif Covid-19

Antara • 30 Juni 2022 06:08
Jakarta: Unggulan teratas Novak Djokovic tampil dominan di babak kedua dalam kemenangan 6-1, 6-4, 6-2 atas petenis Australia Thanasi Kokkinakis, Rabu, untuk melaju ke babak ketiga turnamen lapangan rumput Grand Slam Wimbledon 2022. Djokovic adalah juara tiga gelaran Wimbledon terakhir
 
Petenis berusia 35 tahun yang mengincar gelar ketujuh Wimbledon itu sempat tampil buruk saat kemenangan pada laga pembuka atas Kwon Soon-woo, tetapi dia kembali mendekati standar tinggi yang biasa dia lakukan saat melawan Kokkinakis yang berperingkat 79.
 
Kemenangan itu merupakan kemenangan ke-23 berturut-turut bagi Djokovic pada Grand Slam lapangan rumput.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sangat senang dengan penampilan saya hari ini," kata Djokovic dikutip dari Reuters.
 
Di babak ketiga, Djokovic akan bertemu rekan senegaranya Miomir Kecmanovic yang melaju usai mengalahkan petenis Cile Alejandro Tabilo dalam empat set.
 
Sementara runner up Wimbledon 2021, petenis Italia Matteo Barrettini harus mundur dari turnamen rumput tersebut setelah hasil tesnya menunjukkan positif Covid-19.
 
“Saya kecewa mengumumkan bahwa saya harus mundur dari Wimbledon karena saya positif Covid-19,” kata petenis berusia 26 tahun itu melalui akun Instagram miliknya.
 
Berrettini dianggap bisa menjadi ancaman bagi juara bertahan Novak Djokovic di All England Club. Apalagi Berrettini sudah merebut gelar juara dalam dua turnamen berturut-turut musim ini di Stuttgart dan Queen. Dia juga berpotensi bertemu Rafael Nadal pada semifinal Wimbledon.
 
Berrettini menjadi petenis kedua yang mengumumkan mundur dari Wimbledon karena Covid-19 dalam beberapa hari terakhir setelah Marin Cilic dari Kroasia.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif