Timnas Basket 3X3 Indonesia. (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)
Timnas Basket 3X3 Indonesia. (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Timnas Basket 3x3 Indonesia Menargetkan Emas SEA Games 2019

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Media Indonesia • 16 September 2019 15:36
Jakarta: Timnas basket 3x3 putra Indonesia terus digenjot latihan demi bisa meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina, pada 30 November-11 Desember.
 
Tim asuhan Ali Budimansyah itu menargetkan medali emas lantaran seluruh peserta buta kekuatan masing-masing. Hal itu dikarenakan cabang disiplin 3x3 putra baru pertama kali ikutserta di ajang SEA Games.
 
Saat ini, timnas basket 3x3 telah terbagi dalam dua tim yang terdiri dari masing-masing empat pemain dan tengah berlatih di lapangan basket STC sejak akhir Agustus silam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keempat pebasket tim pertama, yakni Oki Wira, Surliyadin, Respati Ragil, dan Alan As'adi, telah diberangkatkan ke Maladewa untuk bertarung di ajang FIBA 3x3 Asia Quest 2019, pada 6-8 September 2019.
 
Hasilnya, Respati dan rekannya mampu menembus babak delapan besar dan lolos dari fase grup yang berisikan, Malaysia, Tiongkok, dan Kazakstan.
 
Hasil apik di Maladewa tentu membuat Budi semringah karena sesuai dengan ekspetasinya. Menurut Budi, tim pertama mampu beradaptasi dengan cepat meski baru berlatih selama dua pekan.
 
"Kami puas dengan penampilan anak-anak. Di sana kami bisa juara pool namun terhenti di delapan besar. Kami tak menyangka bisa tiga kali raih kemenangan di Maladewa," tutur Budi.
 
Untuk tim kedua, Budi akan mengirimkan skuatnya untuk mengikuti turnamen di Bangkok yang akan diadakan pada 5-6 Oktober mendatang.
 
Tim kedua yang akan dikirim ke Bangkok berisikan Sandy Ibrahim, Kevin Moses Poetiray, Rizki Efendy, dan Stefa Carsera.
 
Motivasi mereka bertambah lipat lantaran selepas dari Bangkok, komposisi kedua tim akan diciutkan menjadi enam pebasket.
 
"Enam pebasket yang tersisa nantinya akan menjalani proses TC lanjutan dan diseleksi kembali hingga tersisa empat pebasket terbaik," ujarnya.
 
Video: Jose Mourinho akan Kembali Melatih Klub
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif