Alexander Zverev (AFP/ADRIAN DENNIS)
Alexander Zverev (AFP/ADRIAN DENNIS)

ATP Finals: Alexander Zverev Bungkam Rafael Nadal

Olahraga tenis atp finals
Riyan Ferdianto • 12 November 2019 11:03
Jakarta: Petenis asal Jerman, Alexander Zverev, mampu mengalahkan unggulan teratas, Rafael Nadal, 6-2, 6-4, dalam laga pertama fase grup ATP Finals, di Inggris, Selasa 12 November waktu setempat. Kemenangan ini membuat kans Zverev semakin terbuka untuk memertahankan mahkota Nitto ATP Finals.
 
Pasalnya, juara bertahan itu mengalahkan petenis nomor satu dunia itu di The O2 dalam dua tahun berturut-turut. Tak hanya itu, Zverev pun mencatatkan rekor selalu menang dalam tiga tahun terakhir pertandingan pembuka grup. Dia mengalahkan Marin Cilic pada 2017 dan 2018.
 
Petenis Jerman berusia 22 tahun itu kembali mengendalikan pertarungan di Grup Andre Agassi. Hal itu menunjukkan tanda-tanda yang membawanya gelar terbesar hingga saat ini seperti di London tahun lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika itu, ia menjadi petenis pertama yang mengalahkan Roger Federer dan kemudian mengalahkan petenis nomor satu dunia saat itu, Novak Djokovic dalam sejarah turnamen.
 
Zverev sendiri bermain cemerlang karena sanggup mengambil keuntungan dari kondisi lapangan terbuka.
 
Permainan cepat dan menyerang dilakukan Zverev demi meredam Nadal, yang baru memainkan pertandingan pertamanya sejak mundur dari semifinal Rolex Paris Masters pada 2 November (robek perut).
 
Penampilan Nadal pun terbilang jauh di bawah standarnya. Tak heran jika Zverev menang 88 persen (30/34) dari servis poin pertamanya dan tidak pernah menghadapi break point.
 
Video: Timnas U-19 Indonesia Berhasil Lolos ke Piala Asia 2020
 

 

(RYN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif