Tegar Abdi Satrio. (Foto: Dwiari)
Tegar Abdi Satrio. (Foto: Dwiari)

Putra Indonesia Menguasai Delapan Besar

Olahraga tenis
Dendi Suharyana • 24 Oktober 2019 20:33
Jakarta: Indonesia berhasil meloloskan enam petenis tunggal putra pada perempat final Amman Mineral International Junior Championships 2019 di lapangan tenis Elite Club Epicentrum Jakarta. Namun, hanya dua petenis putri menjadi wakil tuan rumah di nomor tunggal putri turnamen kategori Grade 5 Federasi Tenis Internasional (ITF) itu.
 
Petenis asal Kediri, Tegar Abdi Satrio Wibowo membuat kejutan pada babak kedua, Kamis 24 Oktober, dengan menyingkirkan rekan senegara yang menempati unggulan kelima, Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa 7-6 (4) 6 -4.
 
Sementara seeded kedelapan, Lucky Candra Kurniawan lolos dari adangan Jones Pratama 6-1 7-6 (1). Pada babak delapan besar, Jumat 25 Oktober, Tegar Abdi bakal menantang unggulan teratas asal India, Aryaan Bhatia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya siap, pokoknya berjuang habis-habisan. Lihat saja di lapangan,” tuturnya.
 
Sedangkan Lucky akan terlibat bentrok dengan compatriot yang menjadi unggulan kedua, Nauvaldo Jati Agatra.
 
“Sudah sangat sering ketemu Nauvaldo, lupa berapa kali. Namun terakhir saya kalah super tie break di Ambarawa, tahun lalu. Saya siap membalasnya disini,” ucap Lucky.
 
Di nomor ganda, Tegar dan Lucky juga mencatat hasil gemilang. Pasangan seeded keempat ini melaju ke semifinal setelah berhasil memupuskanhl harapan duet Jones Pratama/Muhammad Reza Falevi 6-3 7 -5. Pada babak empat besar, Tegar/Lucky akan berjibaku dengan unggulan kedua, Taentawan Taddeo Majoli Maggioli (Thailand) dan Gunawan Trismuwantara.
 
Video: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif