Petenis asal DKI Jakarta, Fadona Titalyana Kusumawati (DWIARI)
Petenis asal DKI Jakarta, Fadona Titalyana Kusumawati (DWIARI)

Fadona Incar Juara Maya Open 2019

Olahraga tenis olah raga
Medcom • 13 Oktober 2019 00:02
Turnamen tenis Moya Open 2019 yang masuk dalam kalender kompetisi Asian Tennis Tour ini telah menuntaskan nomor ganda.
 
Jakarta:
Laga antara petenis muda Fadona Titalyana Kusumawati (19 tahun) dan Fitriana ‘Ana’ Sabrina (18), akan mengisi partai final tunggal putri Moya Open 2019 di Lapangan Tenis The Sultan Hotel Jakarta, Ahad 13 Oktober 2019.
 
Sebagai unggulan keempat, Ana yang mewakili ibu kota melaju ke laga pamungkas setelah berhasil menumbangkan seeded kedua, Oxi Gravitasi Putri (Jawa Barat) 6-2 6-3. Sedangkan unggulan teratas, Fadona dari Kalimantan Selatan sukses menumbangkan saudara kembar Ana, Fitriani ‘Ani’ Sabatini yang menempati seeded ketiga, 7-6(4) 6-2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dengan Ani, saya memang lebih sering menang. Namun, dengan Ana, saya tidak terlalu sering bertemu di lapangan pertandingan dan kalah di Seleksi Asian Games tahun lalu,” ujar Fadona usai laga semi final, Sabtu (12/10).
 
Sementara di nomor tunggal putra, dua petenis non Pelatnas berhasil melangkah ke babak akhir. Petenis ambidextrous Muhammad Althaf Dhaifullah (19) sukses menghentikan unggulan pertama yang mewakili Jawa Timur, Anthony Susanto (22) melalui laga rubber set dengan skor akhir 5-7 6-2 7-5. Sedangkan petenis kidal wakil Bengkulu, Aditya Hari Sasongko (31) berhasil menumbangan seeded kedua, Ali Akbar Ramadhani (17) 4-6 6-4 7-6(3).
 
“Seperti lawan Anthony di mana saya belum pernah menang dalam dua pertemuan sebelumnya, melawan Adit juga saya juga selalu kalah dalam dua pertandingan sebelum ini,” tutur Althaf, yang bersiap kuliah di Universitas Idaho (AS) awal tahun depan.
 
“Jadi, misinya sama untuk memperkecil skor head to head. Bila di semifinal telah berhasil, saya pun mengincar hal yang sama di partai final,” tekad petenis yang memukul forehand dan backhand dengan pegangan dua tangan.
 
Sementara itu, turnamen tenis bertajuk Moya Open 2019 yang masuk dalam kalender kompetisi Asian Tennis Tour ini telah menuntaskan nomor ganda. Duet Anthony Susanto/Andery Styawanto berhasil memboyong gelar juara ganda putra, sedangkan ganda putri menjadi milik pasangan andalan tim Merah Putih di ajang SEA Games 2019 di Filipina, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies. (Dendi Suharyana)
 
Video: Ketua KOI Baru Bidik Posisi Tuan Rumah pada Olimpiade 2032

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif