Dea Salsabila Putri (Ist)
Dea Salsabila Putri (Ist)

Klasemen Medali SEA Games: Indonesia Nyaris Capai Target Emas

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Rendy Renuki H • 07 Desember 2019 14:35
Jakarta: Kontingen Indonesia terus menambah pundi medali di hari kedelapan gelaran SEA Games 2019 Filipina. Pada Sabtu 7 Desember siang, Indonesia total telah mengumpulkan 44 medali emas.
 
Empat emas hari ini diraih dari cabang modern pentathlon, dayung, kano, dan tenis. Tambahan emas yang membuat kontingen Indonesia nyaris mencapai target yakni 45 emas.
 
Dea Salsabila Putri dan Frada Saleh Harahap dari cabang olahraga modern pentathlon membuka pundi emas Indonesia hari ini. Mereka merebut emas dari nomor Beach Triathle Relay campuran dengan waktu 54,93 detik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prestasi tersebut sekaligus membuat Dea berhasil meraih hattrick emas di SEA Games 2019 Filipina. Sebelumnya Dea memempersembahkan emas dari nomor Beach Triathle Individual putri dan Beach Laser Individual putri.
 
Emas kedua Indonesia hari ini datang dari cabang olahraga dayung. Ferdiansyah dan Al Ghifari Denri merebut emas dari nomor ganda putra dengan catatan waktu 58,46 detik.
 
Cabor kano turut menyumbang emas bagi Indonesia hari ini. Marjuki dan Stuber Mehue Spens meraih emas di nomor ganda putra 200 meter dengan waktu tercepat 40,33 detik.
 
Emas keempat hari ini datang dari cabor tenis di nomor ganda putri atas nama Beatrice Gumulya/Jessy Rompies. Mereka sukses mengalahkan wakil Thailand Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn dengan skor 6-3 dan 6-3.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif