Selebrasi kemenangan Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi. (Foto: Alfa/Medcom.id)
Selebrasi kemenangan Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi. (Foto: Alfa/Medcom.id)

Komentar Christo/Aldila Usai Raih Emas SEA Games 2019

Olahraga tenis SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 07 Desember 2019 18:57
Manila: Kontingen Indonesia kembali mendapatkan medali emas dari cabang tenis. Kali ini, giliran ganda campuran Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi yang menyumbangkan emas.
 
Pertandingan berjalan seru sejak set pertama. Apalagi, ganda Thailand, Tamarine Tanasugarn/Ratiwatana Sanchai tampil ngotot. Bahkan, pada set pertama, mereka sempat menang 4-6.
 
Namun, pada set kedua, giliran Christo/Aldila yang menang 6-4. Sampai akhirnya, Christo/Aldila menyudahi perlawanan wakil Thailand dengan kedudukan 4-6, 6-4, dan 10-8.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini merupakan medali emas ketiga dari cabang olahraga tenis. Sebelumnya, Aldila mempersembahkan emas di nomor tunggal putri dan ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Priskilia Rompies juga meraih emas.
 
"Hari ini mereka cukup mengerti taktik kami, giliran set kedua, kami berhasil mengerti taktik mereka dan berhasil adaptasi," kata Christopher usai pertandingan kepada para pewarta di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019.
 
"Kita selalu positif dan fokus setiap poin, akhirnya kita unggul terus," sambung Aldila.
 
Bagi Aldila, ini merupakan emas kedua di ajang SEA Games. Dia berharap, ini menjadi modal penting untuk meningkatkan performanya.
 
"Ini emas kedua di SEA Games, saya sangat senang dan semoga ini menjadi modal untuk tahun depan agar lebih baik dan bisa bermain di Grand Slam," kata Aldila.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif