Rafael Nadal-Foto AFP
Rafael Nadal-Foto AFP

Wimbledon 2022

Wimbledon 2022: Dihantui Cedera, Nadal Jumpa Kyrgios di Semifinal

Antara • 07 Juli 2022 06:19
Jakarta: Rafael Nadal mengatasi cederanya untuk mengalahkan Taylor Fritz untuk mencapai semifinal Wimbledon 2022, alias untuk kedelapan kalinya, pada Kamis 7 Juli 2022 dini hari WIB, sekaligus memelihara asa menyempurnakan kalender Grand Slam tahun ini.
 
Unggulan kedua asal Spanyol itu kalah pada set pertama dan harus menjalani time-out medis pada set kedua, tetapi meningkatkan performa bermainnya untuk berbalik menang 3-6, 7-5, 3-6, 7-5, 7-6 (10/4) dalam waktu 4 jam 21 menit.
 
Juara Grand Slam 22 kali itu akan melawan petenis Australia Nick Kyrgios untuk memperebutkan satu tempat ke final Minggu pekan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nadal mengaku menderita masalah di perutnya.
 
"Untuk sementara waktu saya sempat berpikir tidak akan bisa menyelesaikan pertandingan ini, tetapi berkat penonton energi ini kembali, terima kasih untuk itu," kata Nadal seperti dikutip AFP.
 
"Sejujurnya saya sangat menikmati memainkan pertandingan semacam ini di depan kalian. Saya tak bisa cuma berterima kasih atas dukungan ini."
 
Nadal yang memenangkan Australiaan Open dan French Open tahun ini, berada di tengah jalan menuju kalender Grand Slam pertama tunggal putra, sejak Rod Laver melakukannya pada 1969.
 
Dia juga berusaha memenangkan gelar Grand Slam ke-23 dan menyamai Serena Williams pada tempat kedua dalam daftar peraih Grand Slam terbanyak sepanjang masa, yang saat ini masih dipegang Margaret Court dengan 24 gelar.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif