Formula E Jakarta tidak pakai pawang hujan. Foto: Dok/Metro TV
Formula E Jakarta tidak pakai pawang hujan. Foto: Dok/Metro TV

Penyelenggara Formula E Tak Ingin Gunakan Pawang Hujan

MetroTV • 31 Mei 2022 22:10
Jakarta: Perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta tidak ingin menggunakan pawang hujan. Keputusan ini telah ditetapkan meskipun beberapa minggu ini DKI Jakarta memiliki cuaca yang tidak menentu.
 
Empat hari menjelang ajang balap Formula E Jakarta 2022, tampak seluruh sarana dan prasarana pun telah rampung dikerjakan. Begitu juga dengan mobil balap yang akan dipacu di sirkuit kebanggaan Ibu Kota, saat ini sudah tiba di Jakarta.
 
Bahkan salah satu mobil balap tengah dipamerkan di Bundaran HI untuk menarik lebih banyak lagi warga menonton event balap internasional ini. Namun salah satu yang menarik perhatian adalah keputusan penyelenggara Formula E untuk tidak menggunakan pawang hujan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbeda dengan ajang MotoGP Mandalika lalu yang cukup unik karena menggunakan pawang hujan. Keputusan ini juga ditegaskan melalui pernyataan Principle HSE Consultant Formula E Jakarta Richard Bates yang menyebut akan menggunakan informasi dan alat pengamatan cuaca dari BMKG, bukan pawang hujan.
 
“Perkiraan cuaca harian pada tanggal 4 Juni 2022 memang cerah berawan, namun tetap ada kemungkinan hujan dengan intensitas ringan pada sore ke malam hari. Kami juga akan memberi dukungan berupa alat pengamat cuaca di area sirkuit,” ujar pihak BMKG dalam tayangan Sisi Metropolitan di Metro TV pada Selasa, 31 Mei 2022. (Leres Anbara)
 
(MBM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif