Venue French Open, Philippe Chatrier. (Foto: AFP/Thomas Samson)
Venue French Open, Philippe Chatrier. (Foto: AFP/Thomas Samson)

Wabah Virus Korona

Turnamen Tenis French Open 2020 Ditunda Akibat Korona

Olahraga tenis Virus Korona
Gregorius Gelino • 19 Maret 2020 07:43
Paris: Turnamen tenis French Open resmi ditunda akibat masifnya penyebaran pandemi virus korona (covid-19). Jadwal asli French Open adalah 24 Mei hingga 7 Juni, namun Grand Slam resmi mengundur turnamen tersebut ke tanggal 20 September hingga 4 Oktober.
 
"Tindakan karantina saat ini membuat kami tidak mungkin melanjutkan persiapan dan, sebagai akibatnya, kami tidak bisa mengadakan turnamen sesuai jadwal yang disiapkan," tulis Grand Slam seperti dilansir dari AFP.
 
"Seluruh dunia terdampak krisis kesehatan publik akibat covid-19. Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat dalam menyelenggarakan turnamen, Federasi Tenis Prancis memutuskan untuk menyelenggarakan Roland-Garros edisi 2020 pada 20 September hingga 4 Oktober 2020," lanjut pernyataan tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa petenis menanggapi kabar ini dengan kekecewaan. Pasalnya, Grand Slam tidak memberi kabar secara langsung kepada para atlet.
 
Namun, Federasi Tenis Prancis bersikeras mengundur jadwal French Open. Mereka menilai keselamatan pihak penyelenggara lebih penting ketimbang hal lainnya.
 
"Untuk bertanggung jawab dan menjaga kesehatan para pekerja, penyedia jasa, dan barang selama masa organisasi, FFT memilih satu-satunya opsi yang akan membuat mereka mampu menjaga turnamen edisi 2020 sambil melawan COVID-19," tutup pernyataan tersebut.
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif