Prestasi Atlet Pencak Silat Membuat Menpora Bangga
Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan Yayasan Perguruan Silat Selat Walet Hitam Sumenep Madura (Foto:Dok.Kemenpora)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bangga atas pencapaian dan raihan atlet-atlet pencak silat yang telah mengharumkan nama bangsa. Pencak silat menjadi penyumbang medali emas terbanyak pada Asian Games 2018.

Hal itu disampaikan oleh Cak Imam, sapaannya, saat menerima Yayasan Perguruan Silat Selat Walet Hitam Sumenep Madura di ruang kerjanya di gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa, 6 November 2018.

“Saya begitu senang karena ketika saya bersama pemerintah sedang berjuang supaya pencak silat menjadi salah satu olahraga yang bisa dipertandingkan pada Olimpiade, semangat dari perguruan-perguruan silat Indonesia tidak pernah padam,” ujar Imam.


Pada pertemuan itu, Menpora juga mengucapkan terima kasih karena pencak silat Indonesia terus maju dan meraih prestasi. Ia juga berharap pencak silat bisa menjadi olahraga favorit di dunia. 

“Terima kasih semangatnya, semoga cita-cita kita membuat pencak silat mendunia segera tercapai,” ujarnya.

Ketua Yayasan Perguruan Silat Selat Walet Hitam Sumenep Madura, Hariyono, yang hadir bersama dua pengurus lainnya memohon dukungan agar pencak silat dapat terus mengukir prestasi.

“Semoga dapat menambah prestasi dan kemajuan pencak silat. Hubungan antara perguruan dengan siswa itu sangat lekat. Kita ingin mencetak pesilat yang tangguh,” kata Hariyono.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id