Asian Para Games 2018

Indonesia Tempel Jepang di Klasemen Medali Asian Para Games 2018

Patrick Pinaria 11 Oktober 2018 00:39 WIB
Asian Para Games
Indonesia Tempel Jepang di Klasemen Medali Asian Para Games 2018
Tim para-catur Indonesia menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk Tanah Air di hari kelima Asian Para Games 2018 (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)
Jakarta: Indonesia sukses memborong medali emas pada hari kelima Asian Para Games 2018, Rabu 10 Oktober. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 15 emas diraih kontingen Merah Putih.

Tim para-catur Indonesia paling banyak menyumbang medali emas hari ini. Total, tim Tanah Air meraih enam emas di cabor tersebut.

Medali emas disumbangkan dari kelas VI-B1 (tunanetra) perorangan putra melalui Hendi Wirawan dan putri dari Debi Ariesta. Kemudian, kelas PI (daksa) perorangan putri dari Simanja Nasip Farta. Sementara untuk beregu disumbangkan dari kelas VI-B1 putra, VI-B1 putri, dan kelas PI pria.


Baca: Tim Para-Lawn Bowl Indonesia Gondol Empat Emas

Tak kalah jago dari tim para-catur. Tim para-lawn bowl Indonesia juga panen meraih medali emas di ajang Asian Para Games 2018 hari ini.

Setidaknya ada empat medali emas didapat kontingen Indonesia di cabor para lawn bowl. Di antaranya adalah Dwi Widiantoro (kategori open single kelas B1), Suwondo (kategori open single kelas B4), Julia Verawati (kategori open single kelas B2), dan Mella Windasari (kategori tunggal putri kelas B6).

Cabor para tenis meja juga menjadi lumbung emas buat Indonesia. Mereka berhasil mendapatkan tiga medali emas yang dimenangkan masing-masing oleh pasangan
campuran kelas TT 6-8 Mohamad Rian Prahasta/Suwarti, tim ganda putra Agus Sutanto/Tatok Hardiyanto kelas TT 4-5, dam pasangan putra David Jacobs/Komet Akbar dari kelas TT 10.

Baca: Komentar Para Pelari Putri Indonesia Usai Borong Medali

Sementara itu, dua medali emas sisanya dipersembahkan atlet-atlet para atletik Indonesia. Di antaranya adalah Tiarani Karisma Evi (nomor lari 100 meter T42/T63) dan Putri Aulia (nomor lari 100 meter T13).

Berkat tambahan-tambahan medali emas tersebut, Indonesia kini berhasil mengoleksi 23 medali emas di peringkat keenam. Jumlah perolehan medali tersebut membuat mereka mampu menempel Jepang yang berada di posisi kelima.

Adapun peringkat pertama masih ditempati Tiongkok. Sejauh ini, mereka sudah mengoleksi 105 medali emas. Sedangkan posisi kedua dikuasai Korea Selatan yang mengoleksi 38 medali emas.


Video: Indonesia Tambah 4 Emas dari Cabor Lawn Bowl

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id