Menpora Doakan Kesuksesan Timnas Baseball di East Asia Cup
Menpora lepas timnas Baseball Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan di Hongkong. Foto: Dok. Kemenpora
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, Ketua CdM Asian Games Syafruddin, dan Ketua CdM Asian Para Games Arminsyah secara resmi melepas timnas Baseball Indonesia yang akan mengikuti Kejuaraan Baseball East Asia Cup 24 Juni 2018 Hongkong di Auditorium Wisma Menpora, Jakarta, pada Kamis, 21 Juni 2018.

"Dengan memohon ridho dan pertolongan Allah SWT,  bersama-sama para pahlawan olahraga di cabang olahraga baseball akan berangkat dan berjuang untuk menjadi terbaik. Mari kita lepas dengan basmallah, dan saya ucapkan selamat berjuang berikan yang terbaik, berikan kabar terindah bagi Indonesia dari tangan, hati dan perjuangan kalian," kata Imam dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 22 Juni 2018.

Lawan terberat Indonesia pada kejuaraan itu adalah tuan rumah dan Thailand. Kedua negara itu menduduki posisi di atas Indonesia dalam daftar ranking dunia dan juga memiliki banyak pemain dengan kualitas yang bisa dibilang berada di atas rata-rata pemain Indonesia. 


Selain Hongkong dan Thailand, di ajang East Asia Cup 2018 ini Indonesia juga bakal berhadapan dengan Singapura dan Filipina. Meski demikian, pelatih Timnas Baseball Indonesia, Lukmanul Hakim tidak segan untuk menargetkan gelar juara di ajang yang juga menjadi kualifikasi menuju gelaran Asia Cup tersebut. 

Menurutnya, Indonesia memiliki catatan yang cukup bagus ketika berhadapan Hongkong. Oleh sebab itu menargetkan gelar juara baginya bukan sesuatu hal yang mustahil.

“Jadi menurut saya target juara itu sangat masuk akal. Saya sangat bersyukur pengurus pusat memberikan kami kesempatan untuk melakukan program pelatihan jangka panjang, dengan begini, kami punya cukup waktu untuk bisa meningkatkan kemampuan para pemain sebelum menghadapi sejumlah ajang internasional," ungkap Lukman.




(ROS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id