Menpora Optimistis Atlet Panjat Tebing Sukses di Asian Games 2018

Gervin Nathaniel Purba 17 Mei 2018 16:50 WIB
berita kemenpora
Menpora Optimistis Atlet Panjat Tebing Sukses di Asian Games 2018
Timnas Panjat Tebing Indonesia hari Rabu (16/5) sore tiba di Terminal 3, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kedatangan para atlet disambut Menpora Imam Nahrawi. Foto; Dok. Kemenpora
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis Timnas Panjat Tebing Indonesia akan meraih sukses pada ajang Asian Games 2018. Dia yakin setelah melihat kesuksesan Timnas Panjat Tebing Indonesia pada dua ajang bergengsi tingkat dunia di Rusia dan Tiongkok, beberapa waktu lalu.

Timnas Panjat Tebing Indonesia berhasil meraih satu emas, tiga perak, dan tiga perunggu pada kejuaraan internasional IFSC World Cup Rusia (21-22 April), dan kejuaraan panjat tebing dunia ( IFSC World Cup) 2018 yang digelar di Tai’an, Tiongkok, 12-13 Mei.

"Saya sangat optimistis para atlet ini bisa lebih baik dan lebih bersemangat pada Asian Games mendatang. Kalau kejuaraan dunia saja mereka bisa kalahkan, saya kira di Asia harus lebih baik. Yang juara di Moskow kemarin, sekarang sudah rangking enam karena sudah mereka lampaui semua," ujar Imam, dalam keterangan tertulis, Kamis, 17 Mei 2018.


Menpora memberikan dukungan yang besar kepada para atlet. Salah satu bentuk dukungan tersebut dengan mendengarkan curahan hati dari para atlet, dan menampung keluh kesah sebagai masukan kepada pemerintah.

"Saya terus mendoakan semoga tetap dalam kondisi prima sampai Asian Games Agustus mendatang. Saya juga meminta kepada Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI) untuk bertahan atau bahkan lebih," tuturnya.

Peraih emas di kejuaraan IFSC World Cup 2018 di Tai’an, Tiongkok, Aries Susanti Rahayu mengatakan, kekuatan timnas panjat tebing Indonesia saat ini merata. Terbukti banyak atlet Indonesia yang masuk final. 

Menurutnya, saingan terberat Indonesia adalah Tiongkok, Kazakstan, Iran, Rusia, dan Prancis. "Kita sudah dilatih dengan menu latihan yang sudah kelas dunia, jadi saya dan tim yakin bisa juara dunia," ucap dara 23 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah ini.

Menatap Asian Games, ia dan tim akan terus latihan dengan benar dan keras. "Kita dan tim terus mempersiapkan diri untuk Asian Games dengan terus berusaha menampilkan yang terbaik dari sebelumnya. Saat ini, kita fokus untuk Asian Games. Beberapa event dunia yang ada sebelum Asian Games kita enggak ikuti," ucap Aries.




(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id